9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Popular
Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Kebenaran tentang keberadaan hewan ini masih di ragukan kerena masih banyak yang mengangap ini hanyalah hoax belaka, karena tidak ada bukti yang kuat. Kamu mungkin sudah pernah mendengar tentang naga, bigfoot, lochness, dan yeti, tapi pasti belum pernah dengar ini.

#9. Ahool, Indonesia

ahool 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Ahool adalah hewan terbang, seperti kelelawar, atau juga sering dikatakan seperti pterosaurus (dinosaurus terbang), atau monyet terbang. Hewan ini tidak pernah ditemukan dan tidak ada bukti secara ilmiah bahwa hewan ini benar-benar ada.

A-hool, atau sering juga dibaca AhOOOoool, dikatakan hidup di hutan hujan d Jawa (anehnya, saya tinggal di Jawa sejak lahir, tapi belum pernah dengar tentang makhluk ini). Dideskripsikan memiliki wajah seperti monyet, dengan mata yang besar, cakar besar di tangannya, dan tubuh yang berbulu abu-abu. Jika ini benar ada, ini adalah spesies kelelawar terbesar di dunia dengan rentang sayap mencapai 3 meter. (2 kali lebih besar dari spesies kelelawar terbesar saat ini).

Jangan kawatir dengan gambar diatas, karena walaupun karnivora, ahool hanya makan ikan. Perilakunya dikatakan mirip dengan Burung Hantu Jawa.

info: http://en.wikipedia.org/wiki/Ahool

#8. Agogwe, Afrika Timur

agogwe 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Agogwe dikatakan seperti monyet yang berjalan dengan 2 kaki seperti manusia, berasal dari Hutan Afrika Timur, tingginya antara 1 meter sampai 1,7 meter, dengan tangan yang panjang dan bulu tebal berwarna kekuningan. Kulit dibawah bulunya berwarna kuning kemerahan. Terkadang juga dikatakan ada yang berbulu abu-abu atau hitam.

Walau tidak ada bukti tentang keberadaan Agagwe, tapi ada beberapa penampakan hewan ini pada tahun 1900an.

Yang pertama adalah tahun 1938 oleh Kapten William Hichens, dan ditulis dimajalah Discovery, dan walaupun mendapat cemoohan dari berbagai pihak, Cuthbert Burgoyne menulis surat pada majalah ini bahwa ia pernah melihat binatang ini saat mengunjungi Afrika Timur pada tahun 1927 bersama istri dan 3 orang lokal. Saat ia ingin menembak hewan ini, penduduk lokal melarangnya.

info: http://en.wikipedia.org/wiki/Agogwe

#7. Arabhar, Arab

Arabhar 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Arabhar ular terbang raksasa yang dipercaya berada di sekitar laut Arab. Keberadaan maupun informasi ini tidak jelas, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa ular ini mempunyai sayap kecil di samping dan terbang berkelompok.

Ular tanpa sayap sudah mengerikan, kalau benar ada, binatang ini akan menguasai dunia.

#6. Tsuchinoko, Jepang

Tsuchinoko 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Tsuchinoko, saya pertama kali mendengar tentang hewan ini dari komik Doraemon, saat nobita ingin menemukan Tsuchinoko, tapi akhirnya Giant yang berhasil menemukannya.

Arti dari kata Tsuchinoko adalah Hammerspawn, dalam bahasa Indonesia mungkin Ular Palu atau Ular Martil. Hewan legendaris ini sering juga disebut bachi hebi di daerah utara Jepang.

Tsuchinoko panjangnya antara 30cm 80cm, mirip dengan ular, tapi lebih gendut dan sama-sama memiliki taring yang beracun. Hewan ini juga bisa melompat sampai sejauh satu meter.

Legenda tentang ular ini mengatakan bahwa beberapa tsuchinoko bisa berbicara dan seringkali berbohong pada manusia, juga suka minum alkohol.

Terkadang mereka melingkar menggigit ekornya sendiri.

info: http://en.wikipedia.org/wiki/Tsuchinoko

#5. Buru, India

buru 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Buru, reptil air yang dipercaya hidup di Jiro/Ziro, kota kecil di India. Pada tahun 1947 seorang profesor, Christhoper von Furer-Haimendorf menyelidiki tentang ini tapi pada tahun tersebut, dikatakan bahwa buru sudah punah.

Berdasarkan tetua disana, binatang ini sangat mengganggu penduduk setempat, dan mereka memutuskan untuk menguras sungai untuk membunuh Buru-buru. Banyak diantara Buru itu akhirnya mati karena ini, tapi dikatakan beberapa hidup dibawah tanah.

Deskripsi Buru seperti campuran antara buaya dan komodo,

info: http://en.wikipedia.org/wiki/Buru_(cryptozoology)

#4. Jersey Devil, Amerika

jersey devil 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Binatang berbentuk kuda yang mempunyai sayap seperti kelelawar dan mempunyai tangan. Berdiri dengan dua kaki, ditemukan di New Jersey, Amerika Serikat.

info: http://en.wikipedia.org/wiki/Jersey_Devil

#3. Mokele-Mbembe, Afrika

mokele mbembe 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Mokele-mbembe adalah bahasa setempat, artinya Yang menghentikan aliran sungai. Nama ini diberikan pada hewan ini karena ukurannya yang besar. Legenda yang mirip dengan monster lochness.

Dikatakan bahwa Mokele-mbembe adalah hewan herbivora dengan panjang 5-9 meter, hidup di sekitar danau Tele, Kongo. Tubuhnya seperti gajah dengan leher dan ekor yang panjang, dan kepala kecil, mirip dengan deskripsi Sauropod (Brontosaurus). Tetapi beberapa mengatakan Mokele-mbembe lebih mirip dengan gajah, badak, dan hewan lain. Berwarna keabu-abuan, dan beberapa cerita mendeskripsikannya sebagai roh, dan bukan binatang hidup.

info: http://en.wikipedia.org/wiki/Mokele-mbembe

#2. Mothman, Amerika

mothman 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Merupakan makhluk setengah manusia dan setengah kupu-kupu, tidak memiliki leher, bersayap dan bermata merah. Pertama kali dilihat pada tahun 1966 dan diidentifikasikan sebagai UFH ( Unidentified Flying Humanoid).  Kadang dikatakan tidak memiliki kepala, matanya berada di dadanya.

info: http://en.wikipedia.org/wiki/Mothman

#1. Ogopogo

ogopogo 9 Hewan Mistis Yang Belum Pernah Kamu Dengar

Monster laut, sepanjang 12-15 meter  yang serupa dengan Nessie di danau Loch Ness. Bedanya Ogopogo ditemukan di danau Okanagan, Kanada.

info: http://en.wikipedia.org/wiki/Ogopogo

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter