Melatih Ibadah Horisontal, MAN 2 Bantul Laksanakan Kurban

DSC 0161

(Bantul- MAN 2 Bantul) Memperingati  hari raya Idul Adha, seperti tahun-tahun sebelumnya, MAN 2 Bantul mengadakan penyembelihan hewan kurban. Bertempat di halaman madrasah, penyembelihan hewan kurban dilaksanakan Sabtu (02/09/17), bertepatan dengan 11 Dzulhijjah 1438 H.

Drs. H. Amrullah, M.A. selaku ketua panitia menyebutkan bahwa tahun ini hewan kurban berupa seekor sapi dengan berat sekitar 200 kg. Daging kurban kemudian dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama dibagikan kepada masyarakat di lingkungan madrasah yang berjumlah sekitar 100 bagian, sebagian diberikan kepada PTT dan GTT, selebihnya digunakan untuk lomba masak antar kelas.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk melatih peserta didik memahami tata cara pelaksanaan ibadah kurban. Mulai dari pemotongan hingga cara pembagian. Harapannya, ketika saatnya nanti, mereka mampu melaksanakan dengan baik, sesuai tuntunan. Selain itu, daging kurban dibagikan ke masyarakat sekitar sebagai sarana madrasah untuk mendekatkan diri dengan lingkungan. Wujud ibadah horisontal dalam ibadah kurban”, pungkas Drs. Mubtadi’in, M.Pd.I, waka humas MAN 2 Bantul. (WH/Di’in)

 

baner