MAN 2 Bantul Selenggarakan Pengajian untuk Jalin Silaturahmi

IMG-20171001-WA0004

Bantul (MAN 2 Bantul) – Pendidikan seorang anak memerlukan kerjasama semua pihak. Madrasah sebagai sebuah lembaga pendidikan tidak bisa 24 jam mengawasi kegiatan peserta didik. Perlu komunikasi dan kerjasama sinergis dengan para stake holders, utamanya orang tua peserta didik.

“Kami mengadakan pengajian rutin yang dihadiri wali murid, guru, dan karyawan. Dilaksanakan setiap 2 bulan sekali”, ungkap Drs. Mubtadiin, M.Pd.I, waka humas MAN 2 Bantul.

Dalam sambutannya pada pengajian wali murid yang dilaksanakan Ahad (24/9) kemarin, Drs. Abdul Ghofur, M.Pd.I, selaku kepala MAN 2 Bantul menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara  madrasah dan wali murid. Diharapkan, dengan sering bertemu, komunikasi dapat terjalin dengan baik. “Jika ada permasalahan tentang peserta didik maka dengan cepat terselesaikan”, tuturnya.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan yang rutin diselenggarakan di masjid At Ta’awun MAN 2 Bantul tersebut juga digunakan sebagai majelis ilmu.

Berkenan hadir pada kesempatan kemarin (24/9), KH. Mu’inan Rofi’, M.SI sebagai pembicara. Dalam tausiahnya disampaikan mengenai keutamaan bulan Muharam dan cara menghormatinya. Salah satu bulan agung bagi umat Islam dengan berbagai perisitiwa yang menyertainya. “Sebagai umat Nabi Muhammad, di bulan Muharam ini kita dianjurkan mengagungkannya dengan cara bersedekah atau melaksanakan ibadah puasa”, pungkasnya. (wh/diin)


 

baner