BLK Lakukan Uji Keterampilan Peserta Didik MAN 2 Bantul

blk 3 web

 

Bantul (MAN 2 Bantul) – Selain mengujikan mata pelajaran untuk bekal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), madrasah berbasis keterampilan ini juga mengujikan beberapa ketrampilan yang diajarkan, seperti: teknik informatika, tata busana, otomotif, dan teknik las. Empat ketrampilan tersebut sangat membutuhkan pelatihan tenaga kerja yang terlatih dan terdidik.

Tahun ini, ujian diselenggarakan pada Senin-Rabu (14-17/1), bertempat di MAN 2 Bantul. Peserta ujian terdiri dari peserta didik kelas XII MAN 2 Bantul yang memilih program keterampilan tata  busana, otomotif, dan teknik las. Dalam mengujikan keterampilan ini, madrasah bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK).

Dengan melaksanakan serangkaian pembekalan di bidang keterampilan ini, madrasah berharap apabila peserta didik nantinya tidak melanjutkan ke perguruan tinggi dapat bekerja sesuai keterampilan yang telah mereka pilih. ”Madrasah sudah beberapa tahun bekerja sama dengan BLK diharapkan siswa mampu mengerjakan tugas yang diberikan oleh BLK sebagai tugas akhir untuk melanjutkan ke dunia kerja jika siswa tidak melanjutkan ke perguruan tinggi”, tutur Drs.Mubtadi’in, M.Pd., selaku waka humas MAN 2 Bantul. (diin/wh)

 

baner