H Thoyib Hidayat: Jangan Sampai Menjadi Orang Miskin

Popular

pengajian web


Bantul (MAN 2 Bantul) – “Orang harus pandai memanfaatkan kesempatan dalam hidup”, demikian disampaikan Drs. H. Thoyib Hidayat dalam pengajian orang tua/wali MAN 2 Bantul, Ahad (11/2). Terdapat lima hal yang harus diperhatikan manusia sebelum lima lainnya. Sehat sebelum sakit, sempat sebelum sibuk, muda sebelum tua, kaya sebelum miskin, dan hidup sebelum mati.

Selanjutnya, Drs. H. Thoyib Hidayat berpesan bahwa anak-anak kita harus dibekali dengan keberanian, keterampilan, dan ketekunan. Diharapkan dengan bekal tersebut, anak-anak kita nantinya bisa meraih masa depan yang baik, masa depan yang sejahtera. Jangan sampai menjadi orang miskin. Terutama miskin iman, ilmu, dan harta.

Pada acara yang diselenggarakan di Masjid At Ta’awun MAN 2 Bantul tersebut, hadir orang tua/wali peserta didik MAN 2 Bantul dari kelas X dan kelas XI. Acara ini memang rutin diselenggarakan untuk mempererat komunikasi antara madrasah dengan orang tua/ wali peserta didik.

Dalam kesempatan tersebut, madrasah berharap agar terjalin kerja sama baik antara madrasah dan orang tua/wali peserta didik dalam mempersiapkan masa depan anak-anak. “Pesan saya untuk orang tua/wali agar mendampingi anak-anak kita semua agar bisa lebih menghargai waktu belajar. Baik itu di rumah maupun di sekolah”, tutur Drs. Mubtadiin, M.Pd.I, waka humas MAN 2 Bantul. (wh)

 

baner