Pelantikan Bantara MAN 2 Bantul

Most Hit


20180224 152847

Bantul (MAN 2 BAntul) – Pelantikan bantara dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 24-25 Februari 2018. Acara ini diawali dari upacara pembukaan yang dipimpin oleh ketua panitia bantara dengan pembina bapak Kepala Sekolah sekaligus meresmikan acara ini. “Ketika acara malam nanti, kalian berada bukan di lingkungan madrasah, maka kalian harus menjaga sikap, kondisi dan bawa nama baik sekolah”tutur bapak Abdul Ghofur S.Ag. M.Pd. selaku kepala sekolah.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memindah golongan dari penegak ke penegak bantara. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendidik bantaramenjadi seorang pemimpin yang jujur, disiplin, dan bertanggungjawab. Guna memperlancar kegiatan ini, dewan ambalan dibantu oleh alumni, pembina, dan guru.

Kegiatan utama acara ini dilaksanakan pada malam hari. Diawali dengan pelepasan oleh pembina pramuka, dilanjutkan dengan perjalanan dari madrasah menuju ke Goa Selarong dengan berjalan kaki. Ketika perjalanan terdapat sedikit kendala, yaitu tiba-tiba hujan turun lumayan deras pada saat peserta mulai berjalan. Selain itu, peserta juga dihadapkan dengan sekelompok orang yang nongkrong di pinggir jalan.Namun dapat diatasi oleh dewan ambalan dan alumni. Hal yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta adalah pelantikan dan penyematan bet bantara ketika di Goa Selarong.

Keesokan harinya peserta, dewan ambalan, alumni, pembina, dan guru mwlaksanakan sholat subuh berjamaah di mushola lingkungan Goa Selarong. Kemudian dilanjutkan dengan senam pagi dan pelepasan bantara yang dipimpin oleh pembina pramuka. (maul/put)

 

baner