OSIS MAN 2 Bantul Peringati Hari Kartini

Most Hit

kartiniweb

Bantul (MAN 2 Bantul) – Suasana meriah tampak terlihat di MAN 2 Bantul pada Sabtu (21/4). OSIS MAN 2 Bantul menyelenggarakan peringatan hari Kartini. “Acara ini termasuk salah satu program pengurus OSIS sie Karya Seni dan merupakan program rutin tahunan,” ungkap Kurnianto, Ketua OSIS MAN 2 Bantul.

Peringatan hari Kartini MAN 2 Bantul dilaksanakan bukan hanya karena telah diagendakan sebagai program rutin. Lebih dari itu, peringatan hari Kartini merupakan upaya untuk mengenang perjuangan para pahlawan beserta nilai-nilai yang bisa peserta didik dapatkan. “Dengan agenda rutin ini, kami berharap bisa ikut menanamkan rasa nasionalisme,” lanjut Kurnianto. Lebih khusus lagi, peringatan hari Kartini bertujuan untuk memperingati perjuangan perempuan Indonesia. “Peringatan ini juga bertujuan untuk mengenang jasa RA Kartini dalam usahanya mengangkat derajat wanita,” tegasnya.

Kegiatan yang mengangkat tema “Mewujudkan Nasionalisme Kartini Kartono Modern” ini dimulai dengan upacara pada pagi hari kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba. “Pemilihan Dimas-Diajeng menjadi kekuatan meriahnya agenda kali ini,” terang Kurnianto. Pemilihan Dimas-Diajeng diikuti oleh perwakilan setiap kelas untuk kemudian dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Bapak/Ibu Guru MAN 2 Bantul. Selesai acara, tak lupa panitia mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara tersebut. “Alhamdulillah acara dapat berjalan dengan lancar. Semua berkat dukungan dari Bapak/Ibu Guru, partisipasi seluruh siswa serta pengurus OSIS,” pungkasnya. (sr/wh)

 

baner