MAN 2 BANTUL menyediakan wifi gratis untuk masyarakat umum

Popular

Kebutuhan akan Internet dari tahun ketahun semakin meningkat, tidak dipungkiri harga paket Internet di Indonesia masih bisa dikatakan cukup mahal. Untuk memberikan fasilitas kepada masyarakat umum yang membutuhkan akses internet cepat MAN 2 BANTUL ada program pengapdian untuk masyarakat umum yaitu memberikan akses wifi gratis. Akses jaringannya kedepan akan di diperluas sampai 15 km open area, tapi untuk tahap uji coba akses areanya masih terbatas sekitar 100meter dari sumber. Frekuensi yang digunakan sementara menggunakan frekuensi 2,4GHz dimana frekuensi ini mudah untuk di akses menggunakan laptop atau Smartphone.

Walaupun Internet digratiskan untuk masyarakat, tetapi prioritas koneksi untuk warga madrasah tidak dikesampingkan, karena untuk akses Internet masyarakat umum hanya bisa dikoneksikan setelah kegiatan pelajaran madrasah sudah selesai yaitu ON jam 15:00-06:00 untuk semua hari kecuali hari jumat dengan durasi setiap 15 menit putus, jangan kuatir bisa di koneksikan kembali tanpa batas, jam 06:01-14:59 wifi untuk masyarakat OFF difokuskan untuk warga madrasah. khusus hari jumat ON jam 11:00-23:59:00 hanya sekali login dengan durasi ON sekitar 12 jam, jam 06:01-10:59 wifi untuk masyarakat OFF difokuskan untuk Warga Madrasah.

Perlu di ketahui bahwa Internet madrasah hidup 24 jam nonstop karena madrasah memiliki server Radio, TV, Cloud, Smart ID denga Kecerdasan Buatan dll sehingga bisa dipastikan setelah selesai pelajaran di madrasah Internet ini tidak digunakan sama sekali sehingga sangat mubazir, jadi di saat akses Internet tidak digunakan warga madrasah di berikan untuk masyarakat umum sudah sangat tepat sekali apalagi Internet madrasah mau dipakai atau tidak madrasah tetap membayar Internet dengan biaya yang cukup besar.

Untuk hari jumat memang dikhususkan hanya sekali login karena di hari jumat ini merupakan hari yang istimewa untuk umat islam.

Apa keuntungan dari wifi gratis bagi Masyarakat:

  1. Memperoleh akses Internet cepat dan gratis
  2. Menghemat pengeluaran karena tidak usah membeli kuota data
  3.  kalaupun masih memiliki data akses Internet gratis ini bisa digunakan untuk mendownload file, bisa dikatakan bisa untuk menghemat kuota data anda
  4. Mau nonton video streaming tidak bakal lagi takut kuota data anda habis
  5. dan masih banyak lagi, yang pasti anda yang menggunkan akses Internet gratis ini yang lebih tahu

Trus Apa keuntungan dari wifi gratis bagi MAN 2 BANTUL:

  1. Masyarakat tahu dimana lokasi MAN 2 BANTUL
  2. Sebagai sarana pengabdian masyarakat di bidang teknologi Informasi
  3. Pengunjung Wifi gratis bisa menjaga keamanan sekitar lingkungan Madrasah
  4. Dana yang digunakan untuk berlangganan Internet adalah dana dari Masyarakat, sudah semestinya di kembalikan lagi kemasyarakat. Apalagi MAN 2 Bantul adalah sekolah negeri yang dimiliki oleh pemerintah, Pengabdian ke masyarakat hukumnya adalah Wajib.

Tidak usah khawatir mengenai konten negatif seperto pornografi, MAN 2 Bantul sudah memproteksi konten negatif sampai 3 lapis, lapis ke-1 diambil dari ISP, lapis ke-2 diambil dari DNS filtering dan lapis ke-3 diambil dari server madrasah sendiri

 Tabel koneksi wifi gratis untuk Masyarakat Umum

No

Hari

Username & Password

Jam Aktif

Durasi Internet

Speed UpTo/User

1

Senin

man2bantul

15:00 – 06:00

Setiap 15 menit login ulang

10Mbps

2

Selasa

man2bantul

15:00 – 06:00

Setiap 15 menit login ulang

10Mbps

3

Rabu

man2bantul

15:00 – 06:00

Setiap 15 menit login ulang

10Mbps

4

Kamis

man2bantul

15:00 – 06:00

Setiap 15 menit login ulang

10Mbps

5

Jumat

man2bantuljumatberkah

11:00 – 06:00

12 jam Sekali Login

15Mbps

6

Sabtu

man2bantul

14:300 – 06:00

Setiap 15 menit login ulang

10Mbps

7

Minggu

man2bantul

1x24 jam

Setiap 15 menit login ulang

10Mbps

Catatan Penting :

  • Karena di sebelah selatan Pintu gerbang sedang ada renovasi bangunan maka jaringan di sebelah selatan pintu gerbang OFF disarankan anda ke utara pintu gerbang paling ujung menggunakan SSID : Ruang Otomotif atau Perpustakaan MAN 2 BANTUL ( Informasi ini akan diupdate sesuai kondisi lapangan)

MAN 2 BANTUL kecepatan Internetnya cukup mumpuni yaitu download 100Mbps dan upload 20Mbps, sehingga bisa menghandel user cukup banyak. Oleh sebab itu mari datang ke MAN 2 BANTUL nikmati wafi gratis, kenapa harus beli kuota? yang gratis aja ada.

Harap seluruh warga madrasah menginformasikan ke masyarakan luas. Program ini sudah aktif saat berita ini dirilis ke publik

Klik Untuk melihat lokasi MAN 2 BANTUL di google MAP

 

baner