Gebyar Unjuk Kerja Siswa di HUT MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

WhatsApp Image 2019-08-21 at 10.20.43.jpegBantul (MAN 2 Bantul)-Prestasi terbaik dari sebuah instansi pendidikan adalah melalui aktualisasi siswanya. MAN 2 Bantul memberikan apresiasi tinggi terhadap bakat dan minat siswa melalui fasilitasi unjuk kerja yang dikemas dalam acara pertunjukan dan stand karya siswa. Dalam rangka memperingati HUT MAN 2 Bantul yang jatuh tepat pada Selasa (20/8), madrasah menyelenggarakan beberapa kegiatan yang cukup spektakuler. “Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siswa MAN 2 Bantul, khususnya agar dapat memotivasi siswa untuk terus berkarya dan berprestasi” jelas Kepala Madrasah Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd.

Madrasah bekerjasama dengan Akademi Komunikasi Radya Binatama (AKRB) Yogyakarta dan Kedaulatan Rakyat sebagai media dan stasiun TV patner dalam acara kali ini. Stasiun televisi Indosiarpun juga turut meliput rangkaian kegiatan yang diselenggarakan. Selain media patner, MAN 2 Bantul juga bekerjasama dengan sponsorship dalam pengadaan hadian dan doorprize yang diperuntukan hanya untuk siswa-siswi. BRI, BSM, Kurnia Sandy Boga, RM. Moelih Ndeso, Percetakan Tiga Dimensi, CV. Jabbar Tour, PT. Haka Mas Prima Tekstil turut berkontribusi dalam pemberian hadiah dan doorprize tersebut. Masing-masing perwakilan kelas juga disediakan lapak untuk menjual hasil pengolahan makanan di stand market day. Market day siswa ini selalu dilaksanakan oleh madrasah satu bulan sekali dalam kegiatan krida madrasah di hari sabtu.

WhatsApp Image 2019-08-21 at 10.20.45.jpegWhatsApp Image 2019-08-21 at 10.20.46.jpegWhatsApp Image 2019-08-21 at 10.20.52.jpeg

Acara dimulai dengan khataman 30 juz Alquran bersama dan potong tumpeng sebagai bentuk rasa sukur atas usia MAN 2 Bantul yang sudah mencapai 51 tahun di halaman madrasah. Sambutan disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bantul Drs. H. Bukhori Muslim, M.Pd.I yang sekaligus membuka secara remis acara Unjuk Kerja Siswa MAN 2 Bantul. Bukhori Muslim menyampaikan bahwa, “MAN 2 Bantul sebagai satu-satunya madrasah keterampilan yang ada di Kabupaten Bantul dengan berbagai tantangannya diharapkan dapat mencetak generasi yang hebat bermartabat.”

Tahfidzul Quran, Nada dan Dakwah, Musikalisasi Puisi, Keterampilan Teknik Pengolahan Hasil Pertanian, Keterampilan Musik, dan Fahion Show dari bakat dan prestasi siswa ditampilkan dalam Unjuk Kerja Siswa. Selain itu siswa juga menampilkan Tari Golek Manis dan Tari Rampo yang menjadi ikon tarian keterampilan siswa MAN 2 Bantul. Selain pertunjukan yang disajikan di atas panggung siswa juga menampilkan hasil karyanya melalui stand karya. Mulai dari roket air yang membawa MAN 2 Bantul juara di tingkat provinsi hingga hasil karya las listrik, smart ID, hasil karya ilmiah remaja dan hasil olahan boga siswa mewarnai stand karya siswa.(AFA)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter