Lewat Upacara dan Pembinaan, Polda DIY Berikan Pendidikan Karakter di MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 1
TerburukTerbaik 

WhatsApp Image 2019-11-04 at 16.00.23 (2).jpegBantul (MAN 2 Bantul)-Polda DIY mencanangkan program SINARA (Polisi Pembina Upacara) yang merupakan upaya membantu pemerintah dalam pembentukan pendidikan karakter usia muda. Program yang merupakan gagasan Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menyasar pada lembaga-lembaga pendidikan di DIY yang salah satunya MAN 2 Bantul. Senin (04/11) AKP Handiko S.H., M.H., menjadi pembina upacara di MAN 2 Bantul pukul 07.00 WIB.

Handiko memaparkan dalam amanatnya, program ini diselenggarakan berkesinambungan dan berkelanjutan serta menjadi media untuk meningkatkan pendidikan karakter anak didik. Handiko juga menambahkan bahwa siswa harus menjauhi penyalahgunaan narkoba, penyebaran berita hoax yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang isinya mencibir menghina memprovokasi fitnah namimah dan mengantisipasi penyebaran paham intoleransi yang tidak menginginkan keberagaman. Ketiga hal itu merupakan hasil dari kongres pancasila di UGM.

WhatsApp Image 2019-11-04 at 16.00.23 (1).jpegWhatsApp Image 2019-11-04 at 16.00.23.jpeg

Kegiatan upacara diikuti oleh kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. guru, karyawan dan 540 siswa.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pembinaan dari Direktur Reskrim Polda DIY Komber Pol Dr. H. Budi Utomo, S.H., M.Hum., mengenai kamtibnas, radikalisme, terorisme dan kenakalan remaja di masjid At Ta’awun MAN 2 Bantul yang diikuti oleh siswa siswi kelas X dan XI. Budi Utomo juga berpesan agar siswa-siswi MAN 2 Bantul tidak terlibat kriminalitas, anarkisme, dan vandalisme karena akan merugikan diri sendiri dan orang lain.(afa)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter