Gelar AMT, Bangkitkan Tangis Semangat Siswa Kelas XII MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

 DSC0300Bantul (MAN 2 Bantul)-Motivasi harus menjadi asupan rutin bagi proses belajar siswa. Dengan adanya motivasi belajar diharapkan dapat terus menumbuhkan semangat belajar siswa. Dalam rangka pemenuhan asupan semangat belajar siswa kelas XII sebelum menghadapi berbagai gerbong ujian, maka MAN 2 Bantul mengadakan AMT (Achievment Motivation Training). AMT kali ini baru digelar di MAN 2 Bantul, sebelumnya belum pernah ada AMT untuk kelas XII, hanya sekedar mujahadah bersama sebelum menghadapi ujian, jelas Azizah Ratna U, S.Pd. penanggung jawab pelaksana.

MAN 2 Bantul mengadakan AMT bersama seluruh siswa kelas XII dan guru pengampu mata pelajaran di kelas tersebut. Selain siswa, wali murid juga diundang langsung untuk mengikuti AMT. Hal ini diharapkan agar orang tua dapat memberikan langsung semangat kepada putra-putrinya dan nantinya juga memantau belajar mereka.

AMT yang digelar Minggu (17/02) dapat terlaksana di Masjid At Ta’awun Kampus MAN 2 Bantul dan dimulai pukul 07.00 WIB dengan bacaan tahlil dan asmaul husna agar dapat lebih mendekatkan siswa dengan Penciptanya. Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. memaparkan, kegiatan ini adalah salah satu wujud usaha madrasah untuk memfasilitasi proses dan semangat belajar siswa sebelum nanti dari bulan Februari ini sampe Maret, anak-anak kita berjuang menghadapi ujian. Setelah sebelumnya mereka diberi les tambahan mulai dari bulan september 2019.

 DSC0328 DSC0336

Materi diisi langsung oleh Dosen UAD Yogyakarta Drs. H. Basuki Abdurrahman, M.Si. yang didampingi oleh Eko Waluyo dan Afifah Az-Zahra, S.Ked. selama 3 jam hingga pukul 11.00 WIB dan dapat memberikan pengaruh positif terhadap siswa. AMT kali ini mengamil tema materi Pelatihan Kecerdasan Hati yang dibersamai dari team Sinergy Leadership Center Team.

Tangis semangat perjuangan dan semangat belajar siswa pecah memenuhi suara di masjid. Dan acara ditutup dengan peluk kasih antara siswa dan orang tua masing-masing.(afa)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter