Suasana Cerah dan Ciptakan Keindahan Perbasis MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20200229095018Bantul (MAN 2 Bantul) – Dalam setiap even besar, sering dijumpai kurangnya perhatian pada kebersihan dan kerapian tempat. Kegembiraan yang terlalu besar apalagi dilakukan oleh anak-anak muda sering melupakan faktor penting itu. Siswa sekolah atau madrasah saat kemah masih dijumpai di tengah-tengah kegiatan melupakan kerapian dan membuang sampah sembarangan, membuat suasana tidak nyaman dilihat. Dalam pembelajaran di luar kelas ini perlu dilakukan bimbingan sebelumnya agar tercipta suasana indah dan nyaman dalam arena perkemahan.

Namun tidak bagi siswa pandega MAN 2 Bantul gugus depan 1063-1064 Diponegoro-RA Kartini saat melaksanakan Perbasis (Perkemahan Bakti Siswa) pada Jumat s.d Ahad (28/2-1/3/2020) di bumi perkemahan Tunas Wirabakti Karcab Bantul dusun Karanganyar Sanden Bantul. Saat tiba di lokasi, semua siswa langsung bekerja mendirikan tenda dengan tidak mengenal lelah. Jelang siang mereka baru selesai, namun yang patut dibanggakan, para pandega ini tidak melupakan kebersihan dan kerapian dengan memungut sampah dan sisa perlengkapan. Bahkan tampak pendirian tenda yang berwarna warni namun terlihat indah dan mempesona.

Saat upacara pembukaan akan dimulai, semua tenda dan lingkungan sekitar sudah dalam keadaan bersih dan rapi. Inilah semangat go green siswa kelas X dan XI MAN 2 Bantul yang patut ditiru oleh para pelajar. Sejumlah 316  siswa peserta kemah telah diberi arahan dan pembinaan tentang kebersihan dan kerapian yang ternyata dilaksanakan sesuai instruksi para pembina. Suasana yang bersih dan rapi membuat nyaman suasana serta betah tinggal di tempat itu. Ketua Panitia Perbasis Arif Setiawan, S.Pd.Jas menjelaskan bahwa semangat siswa untuk berkemah sangat besar, bahkan siswa yang biasanya saat di kelas agak malas, di tempat kemah terlihat rajin.(ist)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter