Mubtadiin Tampilkan Giat Keagamaan Interaktif di Perbasis MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20200229095553Bantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan keagamaan sangat lekat dengan madrasah karena madrasah adalah sekolah umum yang berciri khas Islam. Dalam berbagai kegiatan, warna keagamaan selalu menyertai. Hal itu tidak mengherankan karena tujuan mulia dari madrash adalah membentuk pelajar yang Islami serta beraklak mulia. Berbagai bentuk kreativitaspun bermunculan dalam menanamkan pola hidup keIslaman yang sejati, inila bentuk perjuangan para guru madrasah untuk membentuk anak-anak didiknya menjadi insan beriman.

Demikian yang dilakukan oleh guru Bahasa Arab MAN 2 Bantul Drs. Mubtadiin, M.Pd.I dalam kegiatan Perbasis (Perkemahan Bakti Siswa) di lokasi bumi perkemahan Tunas Wirabakti Kwarcab Bantul dusun Karanganyar Sanden. Kemah yang diikuti dua angkatan sekaligus cukup menyita tenaga dan pikiran panitia dan pembina pramuka dalam melaksanakan program. Pada hari pertama Jumat (28/2/2020) terutama saat kegiatan Giat Keagamaan dari waktu maghrib sampai isya, kegiatan difokuskan di aula tempat pelaksanaan jamaah sholat. Mubtadiin yang dikenal sebagai guru populis di MAN 2 Bantul memberikan materi kajian dengan sistem kreatif dan interaktif.

galeri utama0 578c111cd45b50008000851f5b41aa93 20200229095554

Koordinator keagamaan madrasah keterampilan Bantul tersebut tampil percaya diri dengan membawa tongkat pramuka, layaknya Nabi Musa yang membawa tongkat saktinya. Suasana penuh kelakar yang menjadi ciri khas Mubtadiin di hadapan para siswa membuat suasana semakin meriah. Apalagi saat model interaktif dimunculkan dengan berkomunikasi kepada 316 siswa peserta kemah dan memanggil beberapa siswa secara bergantian satu persatu, suasana semakin hangat. Berbagai materi keagamaan yang dikemas dengan metode kreatif itu cukup efekti membentuk karakter pelajar yang Islami dan berakhlaqul karimah. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter