Terjunkan Siswa PKL di Dunia Kerja, MAN 2 Bantul Adakan Rapat Koordinasi

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20200305115402Bantul (MAN 2 Bantul) – Dunia kerja bagi siswa sekolah atau madrasah merupakan salah satu wahana dalam melatih kemandirian dan keterampilan. Bagi sekolah non kejuruan yang ingin mempunyai nilai plus sebaiknya memprogramkan kegiatan yang bersifat kontekstual seperti pelatihan siswa di dunia usaha atau industri. Dengan program tersebut diharapkan siswa mempunyai nilai tambah selain belajar ilmu pengetahuan juga berlatih praktik di kehidupan sehari-hari, Bagi sekolah yang mempunyai program tersebut juga akan menaikkan rating animo masyarakat menitipkan putra putrinya.

Demikian yang dilakukan oleh MAN 2 Bantul, sebuah sekolah yang mempunyai tipe madrasah keterampilan memprogramkan kegiatan pelatihan siswa di dunia kerja. Penerjunan siswa tersebut tertuang dalam kegiatan PKL (Pelatihan Kerja Lapangan) yaitu siswa diterjunkan ke dunia industri dan usaha selama 40 hari untuk berlatih. Untuk mempersiapkan segala sesuatunya, madrasah melaksanakan rapat dinas khusus persiapan PKL pada Senin (2/3/2020) di aula madrasah. Rapat diikuti semua guru yang diberi tugas menjadi pendamping siswa PKL yaitu siswa kelas XI.

galeri utama0 a92d94e822c5500080009ab45fbe60c8 20200305115402

Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. memimpin langsung pelaksanaan rapat dan memberikan pengarahan bahwa MAN 2 Bantul adalah satu-satunya madrasah di Bantul yang mempunnyai nilai plus di bidang keterampilan. “Dengan program PKL ini kita diminta untuk membuktikan kepiawaian MAN 2 Bantul sebagai madrasah keterampilan, mohon Bapak Ibu melaksanakan dengan sebaik-baiknya”, tutur Kamad. Secara teknis, pelaksanaan penerjunan siswa PKL dikoordinir oleh Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. dan Ketua PKL Nurhayati, S.Pd. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter