Taufik Abdullah, Siswa MAN 2 Bantul Gandakan Medali di Sepak Takraw POPDA DIY

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Taufik Abdullah Siswa MAN 2 Bantul Gandakan Medali di Sepak Takraw POPDA DIYBantul (MAN 2 Bantul) - Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Peraturannya sama dengan bola voli dengan perbedaan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan, pemain atau tim hanya boleh menyentuh bola 3 kali berturut-turut, posisi pemain bertahan tidak diputar, angka kemenangan setiap set maksimum 21 angka, kecuali pada saat posisi angka 20-20, pemenang akan ditentukan pada saat selisih dua angka sampai batas akhir 25 poin, ketika 20-20 wasit utama menyerukan batas angka 25 poin.

Taufik Abdullah siswa MAN 2 Bantul yang menekuni jenis olah raga ini mampu menunjukkan prestasi yang gemilang. Setelah dinyatakan lolos dari POR (Pekan Olah Raga) Pelajar Bantul, Taufik berhak mewakili kabupaten bertanding di POPDA DIY. Pada Kamis (19/3/2020) Taufik menunjukkan potensi yang luar biasa karena berhasil menggandakan medali dengan merebut medali emas dan perak. Medali emas diraih Taufik di nomor beregu putra sedangkan medali perak disabetnya pada nomor even putra.

Taufik Abdullah Siswa MAN 2 Bantul Gandakan Medali di Sepak Takraw POPDA DIY1

Nara sumber informasi prestasi MAN 2 Bantul ini didapat dari wali kelasnya Dra. Siti Nuraini yang selalu memantau perjalanan prestasi Taufik. Menurut Taufik, ia tekun mempersiapkan diri bersama pelatih dan timnya untuk selalu berlatih dalam mengadapi even besar seperti POPDA. Menurutnya ia sangat senang dengan prestasi yang diraih dan mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak. Ia berharap semoga prestasinya ke depan akan lebih baik serta ada generasi penerusnya terutama di MAN 2 Bantul. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter