E-Smart MAN 2 Bantul Implementasikan E-Learning yang Berfitur Lengkap

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

E Smart MAN 2 Bantul Implementasikan E Learning yang Berfitur LengkapBantul (MAN 2 Bantul) - Pembelajaran dalam jaringan (daring) merupakan bentuk pembelajaran jarak jauh yang menggunakan alat komunikasi android sebagai perantara antara guru dan para siswanya. Sistem ini dikenal dengan istilah lain E-learning. Pada situasi dan kondisi normal, model canggih pembelajaran ini sudah digunakan sebagian insan pendidikan, bahkan sudah mulai dipakai untuk kegiatan evaluasi pembelajaran. Apalagi saat merebaknya covid-19, E-learninglah yang banyak dipakai oleh para pendidik untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh.

MAN 2 Bantul sudah beberapa tahun terakhir ini memproduksi E-learning mandiri yang dinamakan E-smart dengan fitur yang lengkap. Program khusus untuk pembelajaran on line tersebut dituangkan dalam salah satu menu utama web site madrasah dan sudah diterapkan beberapa guru untuk kegiatan pembelajaran normal. Pada saat peliputan berita di hari Kamis (14/5/2020), penulis menelusuri jejak langkah E-smart milik MAN 2 Bantul dan ternyata sudah tertata rapi dan digunakan dalam pembelajaran daring di situasi darurat.

Penggagas sekaligus pengelola E-smart Joko Supriyanto, ST, MT menjelaskan bahwa program yang ia bangun sudah lama diterapkan dalam mata pelajaran yang diampunya yaitu multimedia. Untuk saat ini E-Smart sangat membantu para guru dan siswa dalam kegiatan beajar di rumah. Untuk melengkapi fitur E-Smart tersebut, Joko selalu aktif memberikan panduan pengisian baik bagi guru maupun siswa. Dengan demikian guru dan siswa MAN 2 Bantul betul-betul dimanjakan oleh panduan manual yang diberikan tersebut guna menggunakan fasilitas pembelajaran di dunia maya itu. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter