Panitia PAT MAN 2 Bantul Buat Panduan Teknis Pelaksanaan Tes

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Panitia PAT MAN 2 Bantul Buat Panduan Teknis Pelaksanaan TesBantul (MAN 2 Bantul) – Menghadapi evaluasi akhir bagi siswa sekolah atau madrasah yang sering dinamakan PAT(Penilaian Akhir Tahun) yang berbasis internet atau online memerlukan persiapan khusus karena tidak biasa dilakukan selama ini. Perangkat yang dipakai juga harus dipersiapkan lebih cermat karena akan melayani ratusan siswa secara serentak melalui media internet. Pekerjaan yang dilakukan oleh para guru pengampu mata pelajaranpun juga tidak kalah berat karena yang biasanya tinggal menunggu cetakan, kini kini harus memasukkan atau mengentry sendiri soal-soal yang dibuat ke dalam aplikasi.

Untuk mengantisipasi berbagai kegiatan di atas, MAN 2 Bantul mengadakan koordinasi panitia PAT Online terbatas pada Senin (18/5/2020) di aula madrasah. Karena pelaksanaan koordinasi di madrasah hanya terbatas untuk panitia inti, maka kegiatan rapat dinas madrasah ini dilangsungkan dengan video conference melalui media sosial Zoom yang diakses seluruh guru dan pegawai madrasah secara online. Jadi walaupun rapat di aula hanya beberapa orang, namun pertemuan resmi ini bersifat pleno diakses seluruh pendidik madrasah.

Rapat diawali dengan pembinaan Kepala Madrasah Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. dilanjutkan pengarahan teknis dari Waka Kurikulum Fitria Endang Susana, S.Pd. dan dilengkapi oleh Ketua Panitia PAT  Online MAN 2 Bantul Umi Adibah, S.Pd.I. Fitria menyampaikan surat keputusan Kepala Madrasah tentang Panitia PAT tahun pelajaran 2019/2020 yang berisi pembagian ttugas masing-masing guru dan pegawai. Sedangkan Umi menyampaikan tata waktu pengumpulan soal yang dilakukan dengan 2 jalur yaitu file ke google drive dan dientry ke aplikasi E Smart MAN 2 Bantul. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter