Persiapkan ARD, Tim IT MAN 2 Bantul Lakukan Penataan E Smart

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Persiapkan ARD Tim IT MAN 2 Bantul Lakukan Penataan E SmartBantul (MAN 2 Bantul) – ARD (Aplikasi Raport Digital) adalah sebuah sistem evaluasi di akhir semester yang berisi penilaian terhadap hasil pembelajaran suatu madrasah. Sistem ini baru digunakan oleh madrasah terutama di Daerah Istimewa Yogyakarta sekitar 2 tahun terakhir ini sehingga masih belum stabil dan terus dilakukan penataan baik di lingkup pusat, regional, wilayah sampai penataan di tingkat intern madrasah. Namun pelan tapi pasti sistem ARD akan sangat membantu terutama dalam mengirimkan akses nilai siswa madrasah sampai di tingkat Kementerian Agama Pusat.

Untuk mempersiapkan ARD tersebut, tim IT MAN 2 Bantul melakukan penataan sistem E Learning intern yang disebut E Smart. Koordinator tim IT Joko Supriyanto, SST, MT melaksanakan monitoring digital dan menemukan beberapa fitur yang perlu direvisi sehingga sinkron dengan sistem ARD pusat. Pada Sabtu (7/6/2020) Joko melaunching informasi cara pembetulan sistem ARD untuk diperbaiki oleh masing-masing wali kelas dalam rangka menerbitkan raport elektronik di semester genap tahun pelajaran 2019/2020 bagi siswa kelas X dan XI.

 Waka Kurikulum MAN 2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd. membenarkan proses penataan ARD tersebut dan pihaknya mengaku mempercayakan sepenuhnya pengelolaan penilaian digital kepada tim IT. “Kami sudah lama sejak sebelum adanya pandemi covid-19 menggunakan E Smart sehingga dalam keadaan apapun insya Allah siap melakukan penataan mandiri untuk menerbitkan raport digital semester genap ini,” tutur Fitria. Guru Ekonomi madrasah keterampilan Bantul tersebut merupakan pimpinan dalam mengelola pembelajaran di MAN 2 Bantul. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter