Permudah Pemantauan PAT, Tim IT MAN 2 Bantul Luncurkan Progress Bar PAT Online

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Permudah Pemantauan PAT Tim IT MAN 2 Bantul Luncurkan Progress Bar PAT OnlineBantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan-kegiatan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran dituntut berbasis digital online seiring dengan belum redanya wabah covid-19. Pembelajaran jarak jauh yang ditata waktunya oleh para pemangku kepentingan diperpanjang dan terus diperpanjang sampai batas waktu yang belum jelas. Dengan kondisi seperti itu evaluasi pembelajaran yang merupakan kegiatan wajib dilaksanakan, harus ditata menyesuaikan dengan kebutuhan. Sekolah atau madrasah yang sudah mempunyai sistem E Learning akan terus berbenah menyempurnakan program yang sudah berjalan.

MAN 2 Bantul sebagai satu-satunya madrasah keterampilan di Bantul tidak mau kalah dengan sekolah umum bahkan SMK sekalipun karena sudah mempunyai sistem E Learning yang dinamakan E Smart serta mempunyai pengelola IT yang sudah sangat jago di bidangnya. Sebut saja Joko Supriyanto, SST, MT yang dijuluki begawannya IT MAN 2 Bantul sangat ahli dalam mengutak-utik perangkat lunak dan keras multimedia madrasah. Guru multimedia tersebut pada Sabtu (7/6/2020) telah berhasil menyusun panduan pemantauan PAT (Penilaian Akhir Tahun) yang disebut Progress Bar PAT Online.

Dalam panduan aplikasi tersebut dijelaskan prosedur pemantauan siswa yang sudah mengerjakan PAT dengan indikator warna hijau, siswa yang sudah membuka soal namun  tidak mengerjakan bisa juga karena bukan jurusannya serta mata pelajaran yang belum diujikan dengan indikator warna biru. Dengan panduan tersebut, guru maupun siswa dapat memantau progress pekerjaan siswa yang sudh dilakukan. Panduan ini sangat membantu kelancaran PAT online di MAN 2 Bantul. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter