Tim Pengembang Kurikulum MAN 2 Bantul Siapkan KTSP Madrasah Keterampilan

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Tim Pengembang Kurikulum MAN 2 Bantul Siapkan KTSP Madrasah KeterampilanBantul (MAN 2 Bantul) – Kurikulum sebuah sekolah atau madrasah merupakan komponen penting  yang akan menjadi acuan dalam kegiatan utama sekolah yaitu pembelajaran. Apalagi sekolah tersebut mempunyai program keunggulan khusus, maka mau tidak mau para pemangku kepentingan di sekolah tersebut harus mempersiapkan sebuah kurikulum tingkat satuan pendidikan yang sesuai dengan situasi dan kondisi sekolah namun mengedepankan program unggulan itu. Oleh karena itu dalam penyusunannya, sekolah harus mempunyai tim khusus yang mempunyai kompetensi yang sesuai.

Demikian dilakukan oleh MAN 2 Bantul, satu-satunya madrasah di Bantul yang diakui mempunyai keunggulan sebagai madrasah plus keterampilan. Untuk menyusun sebuah kurikulum tingkat satuan pendidikan, maka pada Rabu (10/6/2020) telah dibentuk sebuah Tim Pengembanga Kurikulum bertempat di aula madrasah lantai dua. Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. memimpin langsung pembentukan tim inti kurikulum madrasah tersebut. Tim terdiri dari semua wakil kepala madrasah ditambah dengan beberapa guru senior yang dipandang mempunyai kemampuan.

Usai kepala madrasah memberikan pengarahan, koordinator tim pengembang yang sekaligus Waka Kurikulum MAN 2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd. memimpin pembagian tugas tim. Pembagian tugas pertama adalah dalam hal menganalisis konteks KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Dengan mengacu 8 standar pendidikan, maka terbentuk 8 tim kecil yang bertugas menganalisis standar pendidikan dan akan diplenokan pada pertemuan berikutnya. Dalam analisis konteks diamanatkan untuk menunjukkan MAN 2 Bantul sebagai madrasah keterampilan. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter