MAN 2 Bantul Undang Widya Iswara LPMP DIY dalam Workshop KTSP

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Workshop KTSP MAN 2 Bantul Undang Widya Iswara LPMP DIYBantul (MAN 2 Bantul) – LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) merupakan suatu organisasi pendidikan milik Kementerian Pendidikan yang bertugas untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia melalui kegiatan-kegiatan pengembangan diri para pelaku pendidikan. Garda terdepan dalam pelaksanaan bimbingan dan pelatihan adalah instruktur dari LPMP yang disebut widya iswara. Para anggota widya iswara merupakan para ahli pendidikan yang sudah mengenyam pengalaman dan jam terbang yang tinggi dalam ilmu pendidikan.

Menyadari hal itu MAN 2 Bantul sebagai salah satu institusi negeri di bidang pendidikan mengundang salah satu widya iswara untuk menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan workshop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan). Kegiatan pembekalan dan penyusunan  kurikulum tingkat madrasah tersebut berlangsung selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (23-24/6/2020) di aula madrasah lantai dua. Agenda rutin madrasah ini diikuti oleh seluruh guru MAN 2 Bantul didampingi oleh Kepala Madrasah Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. beserta Kepala Tata Usaha Isti Wahyuni, SE, M.M.

Bidang kurikulum sebagai penyelenggara kegiatan mengundang widya iswara LPMP DIY yaitu Dr. Sugiyanta, M.Pd. Pemberi materi yang mempunyai ciri khas lucu tersebut mendapat sambutan menyenangkan dari para peserta workshop, bahkan sampai sore hari, penyampaian materi dari LPMP tetap meriah. Materi pokok yang disampaikan doktor lulusan UNY (Universitas Negeri Yogyakarta) tersebut adalah teknik penguasaan individu dan klasikal dari para guru. Usai workshop diharapkan seluruh guru madrasah keterampilan Bantul tersebut bisa mengimplementasikan pemberian materi dalam penyusunan KTSP MAN 2 Bantul. (edp)

Tetap sehat dan semangat #Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter