Sistem E Smart MAN 2 Bantul Buat Link Tugas Siswa Dengan Penerimaan Raport

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

1Bantul (MAN 2 Bantul) - MAN 2 Bantul yang mempunyai program pembelajaran daring yaitu E Smart. Pada hari Senin (22/6/2020) pihak pengelola E Smart telah mengumumkan kepada seluruh siswa kelas X dan XI bahwa untuk mengambil raport, siswa harus memastikan diri sudah mengumpulkan tugas-tugas guru baik online maupun offline. E Smart memberikan informasi setelah siswa dinyatakan lengkap mengumpulkan tugas, mereka dapat mencetak keterangan naik/tidak naik kelas.

Di masa pandemi covid-19 ini para siswa sekolah atau madrasah banyak melaksanakan belajar dari rumah sehingga bisa dibayangkan betapa banyak tugas-tugas yang harus diselesaikan. Namun jika setiap materi yang sudah dijadwalkan langsung dikerjakan dan dikumpulkan, tidak akan ada keberatan atau beban. Untuk mendisiplinkan siswa dalam mengumpulkan tugas-tugas perlu dibuat sistem yang membuat siswa tidak boleh merendahkan tugas yang telah diberikan guru.

Selanjutnya surat keterngan tersebut dicetak atau ditunjukkan dengan handphone untuk mengambil raport kenaikan kelas. Tentu saja bagi siswa yang dinyatakan belum lengkap tugasnya sehingga tidak dapat mencetak surat keterangan, berarti belum bisa mengambil raport dan belum mengetahui naik atau tidaknya ke kelas yang lebih tinggi. Sistem itu memaksa siswa tidak menyepelekan tugas dan jika tugas belum lengkap, harus menanyakan kepada guru yang menyatakan kurang tugas. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter