MAN 2 Bantul Laksanakan Penyembelihan Qurban Meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Teladani Nabi Ibrahim dan Ismail MAN 2 Bantul Laksanakan Penyembelihan QurbanBantul (MAN 2 Bantul) – Untuk meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail, maka MAN 2 Bantul pada Sabtu (1/8/2020) melaksanakan dua kegiatan bermakna yaitu bantuan 2 ekor kambing kepada madrasah tsanawiyah dan penyembelihan satu ekor sapi untuk dibagikan pada sesama yang membutuhkan. Unsur pembagian daging qurban yaitu siswa madrasah, guru dan pegawai tidak tetap serta masyarakat sekitar. Penyembelihan dilakukan di sebelah utara masjid At Taawwun MAN 2 Bantul oleh guru Bahasa Inggris H. Muh. Syukron, S.Pd.

Menurut ketua Panitia Peringatan Idul Adha MAN 2 Bantul Drs. Mubtadiin, M.Pd.I penyembelihan hewan qurban yang dilakukan di madrasah tidak seperti biasanya mengingat situasi dan kondisi darurat sehingga hanya sebagian kecil siswa saja yang diundang menghadiri dan menyaksikan poenyembelihan. “Di masa pandemi ini kegiatan penyembelihan juga bisa berjalan, namun protokol kesehatan cegah corona juga bisa berjalan,’ terang Mubtadiin.

Hari raya Idul Adha adalah hari besar bagi umat Islam yang diilhami oleh peristiwa keikhlasan dan ketaatan yang tinggi dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. Kepatuhan tingkat tinggi tersebut akhirnya berbuah manis dengan digantikannya Ismail saat akan disembelih dengan seekor domba gibas. Makna yang mendalam itu harus diteladani dengan peringatan yang penuh makna pula misalnya dengan kegiatan membantu sesama.(edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter