Sistem Ganda PTS Online MAN 2 Bantul

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Laksanakan PTS Online MAN 2 Bantul Layani Siswa dengan Sistem GandaBantul (MAN 2 Bantul) – Pembelajaran di masa pandemi covid-19 harus dilakukan dengan cara online. Otomatis seluruh siswa dan guru harus mampu mengaplikasikan model pembelajaran online dalam pertemuan sehari-hari. Oleh karena itu dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran juga harus dilaksanakan secara online baik penilaian harian maupun tugas-tugas siswa termasuk pelaksanaan PTS (Penilaian Tengah Semester) yang dilakukan pada pertengahan semester gasal mapun genap.

MAN 2 Bantul sebagai salah satu sekolah negeri yang berciri khas Islam juga melaksanakan PTS selama 9 hari secara online. Berdasarkan pelaksanaan evaluasi online sebelumnya hampir seluruh siswa dapt mengikuti dengan lancar. Namun demikian Panitia PTS MAN 2 Bantul membuat program layanan ganda, selain melayani secara online dengan aplikasi E Smart, panitia juga menyiapkan perangkat komputer di laboratorium madrasah untuk mengantisipasi siswa gagal login di rumah.

Pada Selasa (15/9/2020) atau di hari kedua PTS, salah satu siswa kelas X IPS 1 bernama Ivan Elianda terlihat mengerjakan soal PTS di laboratorium komputer. Menurut Ketua Panitia PTS MAN 2 Bantul Drs. Mubtadiin, M.Pd.I pihaknya telah mempersiapkan perangkat keras dan lunak untuk melayani siswa yang kesulitan login karena kerusakan handphone atau permasalahan jaringan. Dengan demikian diharapkan tidak ada permasalah berarti dalam pelaksanaan PTS. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter