PPDB MAN Sabdodadi 2012 demo program unggulan

100 7366Pada tanggal 2-4 Juli pelaksanaan PPDB TA 2012/2013 terbilang berjalan dengan lancar, untuk tahun ini MAN Sabdodadi membuka quota sebanyak 192 siswa dimana akan dibagi menjadi 6 kelas, kelas X1 sampai kelas X6 dan masing-masing kelas akan berisi 32 siswa. Walaupun

 

 

 

100 7366Pada tanggal 2-4 Juli pelaksanaan PPDB TA 2012/2013 terbilang berjalan dengan lancar, untuk tahun ini MAN Sabdodadi membuka quota sebanyak 192 siswa dimana akan dibagi menjadi 6 kelas, kelas X1 sampai kelas X6 dan masing-masing kelas akan berisi 32 siswa. Walaupun

sekarang quota masih kurang sekitar 32 Siswa ternyata sampai hari ini siswa yang mendaftar masih banyak. sehingga saat tulisan ini di publikasikan kemungkinan masih akan tambah siswa yang diterima di MAN Sabdodadi Bantul.Penutupan pendaftaran tanggal 8 Juli 2012 dan setiap siswa yang akan masuk di MAN Sabdodadi akan di lkukan ujian wawancara. Jika siswa memenuhi syarat maka akan menjadi calon siswa MAN Sabdodadi Bantul.

Untuk tahun ini proses pendaftaran di MAN Saba berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana sekarang di stan pendaftaran terdapat demo untuk kelas unggulan yaitu Komputer dan tatabusana sedangkan otomotif di tampilkan dalam bentuk video yang dioperatori oleh siswa yang mengikuti program komputer unggulan. Untuk demo program komputer ditampilkan video mixing yang merupakan bagian dari pelajaran komputer di pelajaran video editing, dengan video mixing ini kamera berjumlah 2 atau lebih bisa di jadikan satu shingga dalam operator lebih mudah. Video Mixing sering di gunakan dalam sisran televisi saat ini sehingga siswa dapat dan mengetahui bagaimana gambar itu diolah, di rekam dan ditayangkan sehingga visi MAN Saba tercapai yaitu membuat siswa terampil. Kemudian masih program komputer didemokan pula Desain grafis menggunakan coreldraw, photoshop dimana siswa yang di beri tugas menjaga stand ini mendemokan kepada calon siswa bagaimana membuat, mengolah gambar menggunakan komputer.

Di stand tata busana di tampilkan baju-baju yang di buat oleh siswi, dan baju tersebut dijual belikan dengan harga yang kompetitif dan dengan kualitas yang tidak kalah dengan baju yang di buat di pabrik.

stand seni musik menampilkan siswa-siswi yang menyanyi dan bermain alat musik atau band. di pimpin oleh bapak suparman, SPd dan distand seni musik ini di kolaborasikan dengan stand komputer dimana siswa yang ngeband tadi di rekam menggunakan kamera kemudian diolah menggunakan video mixing yang di operatori oleh siswa di ruang informasi dan di tampilkan ke para calon siswa.suara musik di campur menggunakan mixer audio. Sebenarnya kemampuan siswa di bidang seni, teknologi tidak kalah dengan sekolah yang lain , kami sebagai pembimbnig di bidang komputer berani mengklaim bahwa kami adalah satu-satunya sekolah di Bantul bahkan di yogyakarta yang menggunakan video Mixing dimana operatornya di operatori oleh siswa yang cara kerjanya setara dengan siaran televisi, walaupun dari segi peralatan kami masih kurang tapi kami menggunakan sumberdaya yang ada sehingga akan lebih kreatif dan inovatif.

Gambar kegiatan selama PPDB Juli 2012

komputer musik jahit
Demo Video Mixing dan Desain Grafis Demo Seni Musik Demo Menjahit

 

baner