Juara 1 Lomba Water Rocket (Roket Air) tingkat Nasional

Popular

1Siswa MAN Sabdodadi kembali mengukir prestasi di even tingkat Nasional, yaitu juara 1 Lomba Roket Air (Water Rocket) tingkat Nasional yang diadakan oleh STTA Adisucipto Yogyakarta kemarin Rabu, 10 Oktober 2012 di Lapangan STTA Adisucipto. Tim dari MAN Sabdodadi Bantul diwakili oleh Khofidin Muhlisin dan Dedi Rifai kelas XI atas bimbingan Ibu Tujilah, S.Pd., dan Ibu Dra. Sufiaty, M.Pd. didampingi Wakil Kepala urusan Kesiswaan Bapak Drs. Sus Harimurti.

Kurang lebih dua minggu mereka merakit roket air dengan peralatan dan bahan yang sangat sederhana, dan dilakukan dengan semangat dan penuh hati-hati agar hasil yang dibuat dapat maksimal. Setelah roket selesai dibuat kemudian diujicoba di halaman Kampus MAN Sabdodadi Bantul dengan dicatat dan dianalisis hasil yang dicapai, dan berulang-ulang hingga mencapai ketepatan dan keakuratan luncuran roket, karena lomba ini dinilai dari ketepatan titik capaian. Dengan perhitungan yang sederhana pula dari tekanan, sudut elevasi atau sudut luncur dengan gerakan parabolik dicapai pada satu titik tertentu.

2

Akhirnya dengan usaha keras penuh semangat Khofidin dan Dedi serta arahan para Pembimbing alhamdulillah menghasilkan prestasi yang membanggakan, yakni meraih juara 1 dari 11 peserta yang notabene punya pengalaman yang lebih banyak. Selamat buat  Khofidin dan Dedi dan juga Pembimbing Ibu Tujilah, Ibu Sufiaty, dan Bapak Sus Harimurti atas prestasi yang dicapai dan membanggakan mengharumkan nama MAN Sabdodadi Bantul.

4 5

 3 61

Harapan para pembimbing dan madrasah agar presstasi-prestasi yang pernah dicapai ini dapat diikuti prestasi-prestasi yang lain di bidang akademik maupun non akademik, sehingga dapat menjadikan MAN Sabdodadi Bantul prestasinya semakin me-ROKET seperti roket yang telah diluncurkan.

Maju MAN SABA!!!

Maju Pendidikan Indonesia

 

baner