HARI INI, Drs. H. ABDUL MADJID, M.A. MEMBUKA ACARA LOMBA SMP/MTs DALAM RANGKA HUT MAN SABDODADI BANT

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

lomba[Bantul 10 November 2012] Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Abdul Madjid, M.A. membuka acara Lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Madrasah Aliyah Negeri Sabdodadi Bantul dan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2012.

lomba[Bantul 10 November 2012] Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul Drs. H. Abdul Madjid, M.A. membuka acara Lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun Madrasah Aliyah Negeri Sabdodadi Bantul dan Peringatan Hari Pahlawan tahun 2012. Dalam pidatonya beliau membacakan sejarah Lahirnya MAN Sabdodadi sejak 44 tahun lalu hingga sekarang. Diharapkan dengan 44 tahun ini cukup dewasa menjadi lembaga pendidikan yang mampu mengantarkan anak-anak didik menjadi anak didik yang bermutu.

Lomba yang diadakan ini cukup mendapatkan antusias dari peserta SMP/MTs, peserta yang mendaftarkan lomba sebanyak 198 peserta dari berbagai SMP dan MTs baik negeri maupun swasta. Adapun peserta Cerdas Cermat Agama kategori MTs diikuti oleh 7 regu, dan kategori SMP diikuti oleh 17 SMP, Lomba MTQ Putra diikuti oleh 17 peserta, MTQ Putri diikuti oleh 17 peserta, Pertandingan Catur putra diikuti oleh 25 peserta, Pertandingan Catur putri diikuti oleh 12 peserta, Lomba menyanyi putra diikuti oleh 10 peserta, Lomba menyanyi putri diikuti oleh 20 peserta dan Lomba Fashion Show Busana Muslim diikuti oleh 25 peserta. Juri dilakukan oleh tim dari luar yang sudah berpengalaman dibantu oleh guru dan Siswa MAN Sabdodadi.

Secara serentak lomba dimulai setelah upacara pembukaan selesai yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantul yang diberikan kepada siswa yang kemarin telah berprestasi di ajang pertandingan Roket Air Khofidin dan Dedy Rifai serta Handaru yang berprestasi di Lomba Lari 400m di Kompetisi dan Expo Madrasah Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain itu ada beberapan penampilan Hadroh, MANSA Band dari MAN Sabdodadi Bantul.

Selain lomba yang diikuti oleh SMP/MTs di Kabupaten Bantul juga terlebih dahulu diadakan lomba yang sifatnya internal yang diikuti oleh siswa MAN Sabdodadi sendiri antara lain Fashion Show, Lomba Design Poster. Juga terdapat Cuci dan Servis Ringan Gratis oleh siswa yang mengikuti keterampilan Otomotif. Kami melakukan wawancara beberapa siswa dan guru pendamping mengatakan senang mengikuti lomba ini, dan berharap agar tahun depan diadakan kembali agar dapat memacu anak-anak untuk berprestasi. [zids]

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter