WISUDA PURNA SISWA

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

alt

Pada tanggal 5 Juni 2013 merupakan hari istimewa bagi MAN Sabdodadi Bantul. Karena madrasah ini melaksanakan Wisuda Purna Siswa di Gedung Gapensi Bantul. Acara ini merupakan puncak kegiatan bagi kelas XII MAN Sabdodadi Bantul. Sebelumnya pada tanggal 24 Mei 2013 telah diumumkan kelulusan peserta didik kelas XII yang ternyata berhasil lulus 100%.

Acara ini diawali kirab calon wisudawan-wisudawati. Sebagai cucuk lampah adalah para penari Nawung Sekar di bawah asuhan Nur Listiyana Defi (peserta didik kelas XII-IPA-1). Defi sendiri ikut serta sebagai penari karena memandu penari lainnya yang belum begitu mahir. Maklum baru latihan sekitar dua minggu. Kelompok kedua terdiri dari Kepala MAN Sabdodadi, para Wakil Kepala, dan Wali kelas XII. Kelompok berikutnya para peserta didik yang menduduki peringkat pertama sampai ketiga dari masing-masing kelas. Selanjutnya diikuti para calon wisuda yang lainnya. Total peserta wisuda sebanyak 166 peserta didik. Pada saat kirab diiringi Gendhing Kebogiro disertai panyandra oleh Bapak Wakija, S.Pd. Sesi acara ini berlangsung khidmat.

Secara lengkap peserta didik berprestasi bidang akademik berdasar per kelas adalah sebagai berikut.

KELAS

PERINGKAT

NAMA PESERTA DIDIK

XII-IPA-1

Pertama

JUNI PRASETYA

Kedua

DESI RATNASARI

Ketiga

DAVID SARAS PRATAMA

XII-IPA-2

Pertama

SITI ASMIYATUN

Kedua

NUGROHO MULYANTO

Ketiga

DEDE OKTAVIANI

XII-IPS-1

Pertama

EKA WAHYU MURNIYATI

Kedua

SUTRISNO

Ketiga

ANGGIT ARIFKA RAHMI

XII-IPS-2

Pertama

ENDAH DWI KURNIATUN

Kedua

MUHAMMMAD FURQON

Ketiga

DOMAS INDRI NOVIYANTI

XII-IPS-3

Pertama

GIRI WAHYU PRIAMBADA

Kedua

AGAM SETIAWAN

Ketiga

RIMAWAN SULAKSONO

XII-IPS-4

Pertama

BAYU SORGA ADI

Kedua

IKA ZULAIKHA

Ketiga

FARIDA SETIAWATI

Para peserta didik tersebut mendapat bingkisan dari madrasah dan wali kelas masing-masing.

Setelah inti acara berupa prosesi wisuda berakhir, maka acara diselingi geguritan, tarian, dan peragaan busana yang semuanya dilakukan oleh peserta didik MAN Sabdodadi Bantul. Yang menarik adalah selingan Tari Rampo (Aceh) yang dibawakan oleh 16 penari dan 1 pelantun syair. Walaupun baru latihan sekitar 2 minggu, namun hasilnya bisa membuat decak kagum para hadirin. Tari Rampo (Aceh) ini dilatih oleh alumnus MAN Sabdodadi yang bernama Hanif Alfian. Ia tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gajah Mada yang pada bulan Agustus mendatang mengikuti wisuda sarjana.

Yang sangat membanggakan segenap civitas akademika MAN Sabdodadi Bantul adalah kehadiran para tamu undangan, yaitu Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta (Bapak Drs. H.Maskul Haji, M.Pd.I), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Bapak Drs. H. Abdul Majid, MA), Ketua Komite (Bapak H. Sarbini, BA), Lurah Desa Sabdodadi , dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. H.Maskul Haji, M.Pd.I mengajak kepada seluruh peserta didik MAN Sabdodadi bangga menjadi peserta didik madrasah. Karena pendidikan di madrasah mempunyai nilai plus berupa pendidikan agama yang dapat membina karakter peserta didik.

Acara ini ditutup dengan do'a dan lantunan lagu Kemesraan. Selanjutnya dilaksanakan sesi pemotretan, baik secara berkelompok maupun perorangan.

Bravo MANSABA. Semoga tetap jaya!

Foto Wisuda

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter