Menggabungkan Foto

Saya akan menjelaskan, Bagaimana cara menggabungkan banyak foto tanpa kelihatan garis dipinggirnya atau bahasa designnya ngeBlur pinggirnya,.,.,^^ sebenarnya dengan cara manualnya tuh bisa, Tapi bagi yang menggunakan Photoshop CS3, bikin begituan tuh,,, gampang banget, soalnya toolnya uda disediain yaitu Auto Blend Layer.
 
Oke langsung aja,,, pertama-tama buka File > New ukuran berapa aja,,, sesuai dengan kebutuhan yang kita inginkan, kalau ingin membuat ukuran desktop, kamu buat File > New buat ukuran 1024x768pxl. Saya kasih contoh :
Gambar T.121
Oke Bro,.,. selanjutnya kita buka File > Open > Pilih gambar yang ingin kita disatukan,.,., 7 atau 8 gambar,.,.,., buka semuanya di Photoshop.
Gambar T.221
Terus Tarik gambar-gambar tadi ke file yang  kita buat tadi (1024x768pxl)... gunakan alat Move Tool (Drag & Drop), terus atur sedemikian rupa,.,.,.,.,.,
Gambar T.321

Gambar T.421
Kalau uda selesai ngaturnya,,,, sekarang ke layer Palette, blok semua layer gambar, kecuali layer background (Tekan Shift untuk blok Layer). terus click Edit > Auto-Blend  Layers,.,.,

Gambar T.521

Hasil Akhirnya kayak gini :

Gambar T.621

Selesai.,.,.,.,
Slamat Mencoba ya.,.,^^
 

baner