Lancarkan Polling Siswa, Joko Supriyanto Guru Multimedia MAN 2 Bantul Buat Video Tutorial

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20200518112917Bantul (MAN 2 Bantul) – Masa-masa darurat akibat wabah corona menjadikan kegiatan interaksi sosial diganti dengan interaksi online. Berbagai sektor kehidupan manusia saat pandemi memerlukan perangkat keras maupun perangkat lunak dalam penggunaan sebagai media komunikasi. Bagi sebagian orang yang tidak biasa dengan alat-alat komunikasi maupun media online diperlukan pembelajaran agar tidak ketinggalan informasi terkait tugas dan kewajiban. Bahkan akan lebih baik jika ada yang membuat tutorial dalam kegiatan interaksi di dunia maya tersebut.

Demikian dilakukan oleh Joko Supriyanto, ST, MT guru pengampu Keterampilan Multimedia MAN 2 Bantul dalam memperlancar survey atau polling kegiatan pembelajaran online di madrasah keterampilan Bantul tersebut. Pada penelusuran bahan berita di hari Jumat (15/5/2020) video tutorial pengisian survey tersebut telah dishare di grup media sosial guru pegawai dan diminta untuk disosialisasikan kepada seluruh siswa melalui wali kelas masing-masing terutama bagi kelas yang belum lengkap mengirim pollingnya.

Sementara itu menanggapi survey polling pembelajaran online tersebut, Waka Kurikulum MAN 2 Bantul Fitria Endang Susana, S.Pd. mengaku senang karena hasil survey tersebut sebagai indikator kesiapan siswa dalam mengikuti pembelajaran dan evaluasi. “Dengan dibuatnya video tutorial, insya Allah akan mempermudah anak-anak dalam melakukan survey sehingga hasil polling menunjukkan data yang faktual nantinya”, tutur Fitria. Video yang diterbitkan tersebut juga bisa diakses secara umum oleh pengguna internet. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter