Ikuti Instruksi Kemenag, MAN 2 Bantul Permudah Prosedur Laporan Sensus Penduduk 2020

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Ikuti Instruksi Kemenag MAN 2 Bantul Permudah Prosedur Laporan Sensus Penduduk 2020Bantul (MAN 2 Bantul) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melalui surat edaran nomor B-2280/Kk.12.0/1/HM.00/05/2020 yang ditujukan kepada Pengawas, Kepala Madrasah dan Guru Pegawai Negeri maupun swasta menginstruksikan partisipasi madrasah dalam Sensus Penduduk 2020. Surat yang ditandatangani Kepala Kantor Kemenag Bantul yang baru Aidi Johansyah ini memerintahkan kepada seluruh guru dan pegawai untuk mengisi angket isian data kependudukan dalam sensus penduduk tahun 2020.

Surat edaran tersebut sudah disampaikan pimpinan MAN 2 Bantul melalui grup media sosial pada Jumat (15/5/2020) ditanggapi oleh guru dan pegawai dengan baik, namun menanyakan teknis pelaporan bukti partisipasinya. Sebenarnya dari Kemenag Bantul sudah memberikan arahan agar seluruh pegawai Kemenag melaporkan file bukti telah mengisi angket ke Kepala Madrasah atau Pengawas yang mengampu madrasah tersebut, namun cara itu menurut para pegawai kurang familier. Belum lagi sebagian belum berhasil mendapatkan bukti tersebut karena lupa email dan masalah jaringan.

Untuk mengatasi hal itu Kepala Tata Usaha MAN 2 Bantul Isti Wahyuni, SE, MM berinisiatif untuk memudahkan guru dan pegawai di tempat tugasnya dengan cara cukup mengumpulkan print out bukti partisipasi Sensus dan diserahkan ke kantor Tata Usaha sekalian mengumpulkan LKH (Laporan Kinerja Harian) pada hari Senin. Cara itu disambut baik oleh para guru dan pegawai madrasah keterampilan Bantul tersebut dan pada Senin (18/5/2020) sebagian besar guru pegawai sudah mengumpulkan bukti Sensus Penduduk Online 2020. Setelah terkumpul, seluruh bukti akan direkap oleh staf tata usaha Septiana Dewi untuk dijadikan bahan laporan ke kantor Kemenag Bantul. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter