Lengkapi Aplikasi Pembuatan Soal PAT, MAN 2 Bantul Luncurkan Tutorial Examview

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Lengkapi Aplikasi Pembuatan Soal PAT MAN 2 Bantul Luncurkan Tutorial ExamviewBantul (MAN 2 Bantul) – Aplikasi pembuatan soal memang tidak pernah sempurna sehingga perlu penambahan dan atau pembenahan perangkat lunaknya. Hal itu banyak dibicarakan karena perangkat soal online menjadi sangat marak saat merebaknya wabah corona di negeri ini. Sekolah atau madrasah selalu berupaya untuk memfasilitasi dan membantu para guru dalam kegiatan pembelajaran online maupun evaluasi online berupa penilaian harian sampai pada penilaian akhir tahun (PAT). Ahli IT yang mampu menyempurnakan aplikasi ini sangat dibutuhkan peran sertanya.

Suatu keberuntungan bagi MAN 2 Bantul yang mempunyai ahli IT dan kebetulan sebagai guru pengampu mata pelajaran multimedia yaitu Joko Supriyanto, SST, MT. Peran dari ahli perangkat multimedia dalam mewujudkan madrasah keterampilan ini sangat besar, salah satunya adalah dalam pembuatan soal-soal PAT online. Pada Rabu (20/5/2020) Joko kembali meluncurkan tutorial Examview yang dapat diakses oleh para guru pembuat soal PAT di layanan pembelajaran elektronik MAN 2 Bantul yaitu E Smart.

Video tutorial yang sudah kesekian kali diluncurkan ini dimaksudkan untuk mempermudah para guru exact yang akan memasukkan soal-soal penuh rumus dan gambar-gambar. Beberapa mata pelajaran yang membutuhkan aplikasi ini diantaranya adalah Matematika, Fisika, Kimia, Ekonomi dan mata pelajaran lain yang banyak menggunakan media picture. Aplikasi examview juga bertujuan untuk menjawab berbagai keluhan guru mata pelajaran eksak yang tidak mampu memasukkan soal menggunakan aplikasi AIKEN yang telah diluncurkan sebelumnya. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter