Berbekal Perangkat Lengkap, MAN 2 Bantul Siap Sambut PPDB Online Madrasah DIY

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

utama news 20200601105501Bantul (MAN 2 Bantul) – Masa-masa pandemi sangat erat dengan media-media online di segala lini dan di semua tempat. Dengan diberlakukannya protokoler kesehatan cegah covid-19 memaksa seluruh elemen masyarakat tidak diperbolehkan mengadakan kontak langsung dalam sebuah pertemuan atau layanan publik. Demikian juga di bidang pendidikan seiring dengan panjangnya mata rantai virus corona ini, mau tidak mau seluruh sekolah atau madrasah harus melaksanakan proses pembelajaran online terkait dengan kegiatan siswa belajar di rumah. Demikian juga berbagai kegiatan termasuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) harus dilaksanakan dengan sistem online.

MAN 2 Bantul sebagai satu-satunya madrasah keterampilan di Bantul mempunyai salah satu mata keterampilan multimedia yang memiliki perangkat lengkap dalam melaksanakan kegiatan PPDB online, bahkan sejak awal sudah melaksanakan penjaringan calon siswa baru melalui jalur prestasi, peminatan dan jalur undangan. Keseluruhan jalur yang dilakukan panitia PPDB sudah berbasis online. Pada Jumat (29/5/2020) jalur khusus PPDB MAN 2 Bantul sudah memasuki gelombang II dengan jumlah pendaftar sudah mencapai ratusan siswa.

Seiring dengan rencana program dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang dilaksanakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah, pada (9-11/6/2020) akan menyelenggarakan PPDB online madrasah aliyah DIY. Menurut Kepala MAN 2 Bantul Drs. H.Ulul Ajib, M.Pd. program ini telah dipersiapkan sedemikian rupa oleh bidang pendidikan madrasa dan  nantinyya seluruh madrasah aliyah negeri wajib mengikuti program ini. Menurut Kamad, program PPDB online yang sudah dilaksanakan agar tetap terus dijalankan, maka untuk PPDB online madrasah DIY nantinya akan disesuaikan dengan program yang sudah berjalan. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter