Tim IT PAT MAN 2 Bantul Buat Panduan Troubel Shoting dan SOP Cek Soal

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Tim IT PAT MAN 2 Bantul Buat Panduan Troubel Shoting dan SOP Cek SoalBantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan pembelajaran dan evaluasi akademik di masa-masa mewabahnya covid-19 memerlukan banyak pemikiran dan strategi berkutat pada program online bagi siswa. Khusus pendidikan di Indonesia yang belum terbiasa dengan model online 100% seperti saat ini banyak menemui kendala. Kendala yang dialami terdapat di dua sisi, yang pertama dari para guru pengampu mata pelajaran yang belum mampu menguasai program IT (Informasi Teknologi) akan merasa keteteran mengikuti lika liku program yang rumit tersebut, sedang di sisi lain dari sudut siswa juga harus siap dengan perangkat untuk menerima pelajaran atau soal-soal evaluasi online.

Menghadapi PAT (Penilaian Akhir Tahun) yang direncanakan berjalan mulai awal Juni ini, MAN 2 Bantul yang sudah memiliki perangkat lengkap E Learning yang disebut E Smart saj masih tetap mengalami kendala itu walaupun tidak banyak. Permasalahan yang dihadapi guru diantaranya adalah pada penggunaan teks untuk beberapa soal, padahal soal dalam sistem online akan diacak. Untuk mengatasinya, koordinator Tim IT PAT MAN 2 Bantul Joko Supriyanto, SST, MT pada Rabu (20/5/2020) menerbitkan panduan trouble shoting pada permasalahan itu berbentuk video tutorial yang dapat diakses pada E Smart MAN 2 Bantul.

Disamping itu, pakar IT Multimedia madrasah keterampilan Bantul itu juga menerbitkan SOP (Standar Operasional Prosedur) untuk para anggota tim IT PAT MAN 2 Bantul. Lagi-lagi SOP itu dilluncurkan di E Smart MAN 2 Bantul untuk membantu tim dalam mencermati perangkat soal satu persatu agar dalam kegiatan PAT nanti tidak lagi dijumpai atau meminimalisir kekurangan yang ada pada per butir soal. “Kami berusaha untuk melayani para guru pengampu sebaik-baiknya. Agar bisa sukses mengupload soal, para guru yang belum bisa harus pelan-pelan dan harus cermat mengikuti video tutorialnya, insya Allah bisa,” tutur Joko. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter