Syawalan Virtual MAN 2 Bantul, Pererat Silaturahmi dan Saling Memaafkan

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Syawalan Virtual MAN 2 Bantul Pererat Silaturahmi dan Saling MemaafkanBantul (MAN 2 Bantul) – Serba-serbi online mewarnai masa-masa pandemi corona di seantero Indonesia. Di bidang pendidikan, lika liku pembelajaran online juga mewarnai kesibukan para guru bekerja di rumah. Tidak heran berbagai kegiatan penting yang seharusnya dilakukan dalam suatu forum pertemuan juga harus digantikan dengan kegiatan pertemuan virtual melalui media sosial. Termasuk diantaranya kegiatan syawalan yang merupakan kegiatan penting untuk saling berslaturahmi dan saling memaafkan tidak bisa dilakukan dengan pertemuan biasa karena melanggar protokoler kesehatan untuk cegah covid-19.

Menyadari hal itu MAN 2 Bantul tetap menyelenggarakan syawalan bagi guru dan pegawai madrasah tetapi dengan jalur virtual menggunakan aplikasi zoom. Kegiatan sakral itu dilaksanakan pada Sabtu (30/5/2020) pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh seluruh guru dan pegaai madrasah. Kegiatan diisi dengan acara penting diantaranya sambutan dan pembinaan dari Kepala Madrasah Drs. Ulul Ajib, M.Pd. juga ikrar syawalan yang disampaikan oleh staf Humas Afiq Fikri Almas yang berisi ucapan selamat hari raya idul Fitri dan juga ikrar saling memaafkan antara satu dengan yang lain.

Syawalan Virtual MAN 2 Bantul Pererat Silaturahmi dan Saling Memaafkan1

Kegiatan diakhiri dengan do’a yang disampaikan oleh guru Bahasa Arab Mubtadi’in dan diamini oleh seluruh peserta syawalan. Kegiatan syawalan yang hanya melalui jalur dunia maya itu tidak mengurangi niat dan tujuan bersama para guru pegawai madrasah keterampilan Bantul itu menyelenggarakan halal bi halal untuk mempererat tali silaturahmi dan juga saling memaafkan. Keakraban para guru pegawai ditandai dengan canda ria di sela-sela acara diantaranya julukan seperti mamah Dedeh oleh Waka Humas M. Masruri pada guru Bahasa Arab Umi Adibah yang berbusana muslim warna biru dan memang mirip. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter