Di Forum Syawalan Virtual, Kepala MAN 2 Bantul Ajak Guru Pegawai Laksanakan PHBS

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Di Forum Syawalan Virtual Kepala MAN 2 Bantul Ajak Guru Pegawai Laksanakan PHBSBantul (MAN 2 Bantul) – Masa pandemi penuh dengan protokoler kesehatan yang harus dilakkan untuk cegah covid-19 semakin merebak dalam jangka waktu panjang. Salah satunya adalah dengan membiasakan mengatur pola hidup sehat yang lebih disiplin dan teratur diantaranya membiasakan untuk rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir. Selanjutnya jika tidak terpaksa, jangan keluar rumah dan jika keluar rumah harus mengenakan masker. Dalam pertemuan antar orangpun harus mengikuti aturan physical distancing yang berjarak 1-2 meter antar orang.

Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 2 Bantul Drs. H. Ulul Ajib, M.Pd. dalam forum syawalan virtual yang diselenggarakan pada Sabtu (30/5/2020) melalui media zoom. Kebiasaan hidup sehat tersebut oleh Kamad disebut sebagai PHBS (Pembiasaan Hidup Sehat) yang dipelopori oleh mantan Menteri Kesehatan RI Siti Fadilah Supari. Orang nomor satu di madrasah keterampilan Bantul tersebut mengajak seluruh anak buahnya untuk melaksanakan aturan-aturan pemerintah itu.

Di Forum Syawalan Virtual Kepala MAN 2 Bantul Ajak Guru Pegawai Laksanakan PHBS1

Di samping menjajak untuk membiasakan hidup sehat, Kamad juga meminta semua komponen di madrssah yang dipimpinnya itu untuk mempersiapkan diri melaksanakan era new normal di era pandemi corona ini. “Menghadapi new normal, mari kiat persiapkan segala sesuatunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam mencegah corona. Persiapan itu meliputi setting baru siswa mengikuti pembelajaran di kelas juga program pembelajaran yang dibuat para guru harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat ini,” tutur Kamad. (edp)

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter