Buku Dear Teacher: Guru Fisika MAN 2 Bantul Tuangkan Curhat Pembelajaran

Penilaian User: / 1
TerburukTerbaik 

1Bantul (MAN 2 Bantul) – Pelajaran Fisika diakui atau tidak merupakan pelajaran paling sulit bagi siswa sekolah menengah tingkat atas khususnya untuk jurusan MIPA. Sulitnya mempelajari mapel sains ini karena harus menguasai konsep Fisika dan juga harus menguasai Matematikanya. Akhirnya fakta ini baper (membawa perasaan) bagi guru pengajarnya yang harus berjibaku untuk membawa para siswanya memahami ilmu pasti ini. Namun hal ini bukan menjadikan putus asa bagi guru Fisika, justru memunculkan kreativitas dan inovasi untuk memberikan yang terbaik bagi pendidikan.

Demikian curhat (curahan hati) guru Fisika MAN 2 Bantul Edy Purwanto, S.Pd, M.Pd.Si. yang dituangkan dalam sebuah karya inspiratif  “Sulitnya Guru Fisika Menyenangkan Siswa”. Karya yang berisi perjuangan guru untuk memberikan pembelajaran terbaik itu merupakan salah satu karya guru yang dikemas dalam sebuah buku Dear Teacher diterbitkan pada Senin (1/6/2020) oleh Adzkia Publisher Bogor Jawa Barat. Bersama ratusan guru, tulisan guru madrasah keterampilan Bantul tersebut ikut menghiasi kisah inspirasi pendidikan di Indonesia.

Guru Fisika yang juga menjabat sebagai Ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Fisika Madrasah Aliyah Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut banyak menulis terutama berita MAN 2 Bantul dan juga beberapa tulisannya telah dimuat di surat kabar harian daerah. Menurut Edy, tulisan curhat di buku Dear Teacher tersebut dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi teman-teman sejawatnya yang membaca  agar tidak cepat putus asa dalam mengampu mata pelajaran yang dianggap sulit bagi siswa. Selanjutnya ia juga berharap akan muncul karya-karya kreatif dan inovatif dari para guru. (edp)

Tetap sehat dan semangat #LawanCovid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter