Pengawas Ajak Guru MAN 2 Bantul Penyegaran Workshop dengan Senam Kognitif

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

Segarkan Workshop Pengawas Ajak Guru MAN 2 Bantul Lakukan Senam KognitifBantul (MAN 2 Bantul) – Kegiatan worshop, seminar, lokakarya, simposium, konggres dan pertemuan sejenisnya jika terlalu lama akan membuat fikiran dan fisik peserta menjadi jenuh dan lelah. Akibatnya materi yang disampaikan oleh nara sumber tidak maksimal dapat diterima karena fokus peserta terganggu. Untuk menyegarkan kembali suasana pertemuan diperlukan kreativitas dari pemberi materi yang diberikan kepada para peserta. Kreasi nara sumber bisa berupa kuis, permainan bahkan bisa juga senam penyegaran dalam ruangan yang akan membuat fisik dan fikiran segar kembali.

Demikian yang dilaksanakan di forum workshop KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) MAN 2 Bantul pada hari kedua Rabu (24/6/2020) di aula madrasah lantai dua. Kreasi penyegaran workshop yang dilakukan berupa senam kognitif dipandu oleh nara sumber Pengawas Kemenag Kabupaten Sleman Dra. Ida Uswatun Khasanah, M.Pd. Workshop dilaksanakan dengan maksud untuk membekali para guru dalam mempersiapkan administrasi pembelajaran sekaligus mengukuhkan KTSP yang telah disusun oleh tim pengembang.

Dalam acara refreshing tersebut, Pengawas mengajak para peserta workshop untuk melakukan senam dengan mengucapkan yel yel kognitif yaitu tipe-tipe soal yang terangkum dalam bentuk kognitif 1 (C1) sampai dengan C6. Senam yang lumayan sebagai penyejuk suasana lelah dan stress tersebut mampu menghidupkan suasana workshop sekaligus memahamkan dengan mudah jenis-jenis paket kognitif dalam pelaksanaan pembelajaran. Terlihat semua peserta mengikuti pengawas sebagai instruktur senam dengan gembira. (edp)

Tetap sehat dan semangat#Lawan Covid19

 

baner


 

 

Info Pengunjung






 
  hit counter