Uji Coba UNBK 2016

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

DSC 0009 FILEminimizer

Bantul (MAN Sabdodadi) - Sudah dua kali MAN Sabdodadi Bantul dengan Kepala Madrasah Abdul Ghofur, S.Ag.,M.Pd menyelenggarakan uji coba Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2016 bagi siswa kelas XII/IPA IPS.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk persiapan menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) waktu mengerjakan soal ujian, sehingga peserta didik terlatih dalam mengoperasikan komputer pada waktu ujian yang sebenarnya baik fisik atau mental benar-benar siap dan tidak ragu lagi cara mengerjakan soal melalui online.

Pada uji coba ujian nasional berbasis komputer tahun 2016 MAN Sabdodadi Bantul ditunjuk sebagai penyelenggara UNBK  menggunakan dua ruangan yaitu ruang LAB TIK dan ruang Lab. Bahasa masing-masing ruang terdapat 32 komputer yang representative.

Penyelenggaraan tes uji coba ujian nasional  berbasis komputer dilaksanakan selama 6 hari mulai Senin Sabtu (22 27/2) dengan tiga sesi setiap harinya, mulai pukul 07.30 15.00 WIB masing-masing sesi waktu 2 jam dan istirahat 30 menit sampai 1jam, diikuti 172 siswa, terdiri laki-laki 70, perempuan 102 siswa.

Penanggung jawab pelaksanaan kegiatan uji coba ujian nasional berbasis komputer tahun 2016 diserahkan sepenuhnya kepada Joko Supriyanto, ST selaku proktor utama di ruang LAB TIK dengan teknisi Arif Pamungkas dan dibantuDra. H. Sufiaty, M.Pd sebagai proktor ke dua serta Moh. Burhan, ST. sebagai teknisi 1 di ruang LAB Bahasa.

Pelaksanaan praktik uji coba ujian nasional berbasis komputer hari pertama kurang berjalan lancar, hal ini dikarenakan adanya gangguan teknis misalnya listrik mati, peserta tidak bisa login, nama/password salah, akhirnya kendala tersebut bisa teratasi walau dengan menambah waktu yang telah ditentukan. Penyelenggara berharap semoga UNBK 2016 nantinya berjalan sesuai yang direncanakan, semoga (WHS/Wakija Hadi Setiyana)

 


 

 

baner