MAN Sabdodadi Bantul Mengukir Prestasi

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 

DSC 0006 FILEminimizer

Bantul (MAN Sabdodadi) Pekan Olahraga Pelajar (POR Pelajar) Kabupaten Bantul tahun 2016 dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas manusia akan tercipta dari kesehatan dan kesegaran jasmani, olahraga adalah salah satu jalan untuk menciptakan kesehatan dan kebugaran. olahraga, selain penting bagi kesehatan dan kebugaran juga diyakini dapat menjadi suatu sarana pembentukan karakter. Melalui olahraga dapat dikembangkan bukan hanya kecakapan ragawi, tetapi juga kecakapan spiritual, emosional dan intelektual. Olahraga juga dapat membentuk karakter bangsa (carakter building) yang diantaranya meliputi sportifitas, daya juang, rasa cinta tanah air, disiplin, tanggungjawab, tangguh, ulet, kooperatif, menghargai dan mensyukuri sebuah sukses, menerima keunggulan orang lain, berfikir cermat dan tepat dan lain sebagainya. Olahraga juga dapat menyalurkan energy dan waktu luang, sehingga akan mengikis kesempatan -kesempatan aktivitas negative atau perilaku yang menyimpang.

Salah satu siswa MAN Sabdodadi Bantul bernama Ismail Adji Nugroho kelas X.MIA-1 putra pasangan Bapak Tugiyono dan Ibu Tavip Sunarsih berdomisili Bakulan Kulon Patalan Jetis Bantul dapat mengukir prestasi yang gemilang dari cabang olahraga renang pada Pekan Olahraga Pelajar (POR Pelajar) Kabupaten Bantul tahun 2016 (23/2) di Kolam Renang Tirta Tamansari Niten Trirenggo Bantul.

Prestasi yang dipersembahkan 2 Tropy dari Juara III Cabang Renang Gaya Bebas Putra 50 M/100 M, Juara II Cabang Renang Gaya Dada Putra 200 M, dan Juara II Cabang Renang Gaya Punggung Putra 200 M, kejuaraan ini diperebutkan untuk tingkat SMA/MA/SMK se-Kabupaten Bantul.

Abdul Ghofur, S.Ag.,M.Pd yang didampingi Waka Humas Wakija, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasikan atas prestasi yang diraih ananda Ismail Adji Nugroho kelas X.MIA-1 yang membawa nama harum MAN Sabdodadi Bantul, semoga menjadi pemicu atau motivasi kepada teman-temannya.(WHS)

 

baner