CARA MENGGANTI WARNA RAMBUT DENGAN PHOTOSHOP

Penilaian User: / 0
TerburukTerbaik 


Pada tutorial kali ini Psdink akan membahas cara mengganti warna rambut dengan Photoshop. Cara mengganti warna rambut ini masih terbilang dasar dan Psdink yakin sudah banyak yang menguasainya.

Cara yang digunakan pada tutorial mengganti warna rambut ini juga hampir sama dengan tutorial yang sebelumnya pernah Psdink tulis yaitu penerapan dasar Hue/Saturation.

Di sini  Psdink juga akan menggunakan cara yang sama dengan menggunakan Hue/Saturation. Karena menurut Psdink mengganti warna rambut dengan Hue/Saturation lebih mudah dan cepat daripada menggunakan fitur Variation yang terdapat pada Image > Adjustment > Variatons. Selamat mencoba.

Klasifikasi:
Tutorial: Photoshop basic | Tingkatan: I | Waktu: 10 Menit

Bahan yang digunakan:
Rambut

*Klik gambar untuk memperbesar gambar.

Preview


Langkah 1 Cara Mengganti Warna Rambut


Buka photo yang ingin teman-teman edit. Di sini Psdink menggunakan photo yang tertera pada bahan yang di gunakan.

 


Langsung saja buat seleksi menggunakan lasso tool dengan cara Aktifkan Laso Tool (L) kemudian atur nilai Feather menjadi 5px sampai dengan 10px.

Semakin besar resolusi gambar semakin besar pula nilai feather-nya. Ini bertujuan agar tepi pewarnaan rambut terlihat nyata.


Sekarang buat seleksi menggunakan Lasso Tool (L) di tempat yang teman-teman ingin rubah warna rambutnya.

Langkah 2 Cara Mengganti Warna Rambut


Setelah selesai melakukan seleksi tekan Ctrl + U untuk membuka pertintah Hue/Saturation. Kemudian atur nilai Hue dan Saturation sesuai keinginan teman-teman hingga mendapatkan hasil yang di inginkan (aktifkan Colorize bila memang diperlukan).

Jika sudah selesai tekan Ctrl + D untuk mematikan seleksi. Buat seleksi lagi di tempat berbeda sesuai keinginan teman-teman kemudian beri warna lagi menggunakan Hue/Saturation hingga selesai.

Bila hasil seleksi mengenai hasil sebelumnya tidak masalah. Yang terjadi nantinya hanya perpaduan warna di antara keduanya.

Ini hasil akhir yang Psdink dapatkan.

Read more: http://psdink.blogspot.com

 

 

baner