5 Cara Membasmi Rayap

5 Cara Membasmi Rayap – Rayap jadi lawan besar di dalam rumah. Terlebih bila rumah kita memakai material kayu atau mempunyai tidak sedikit furniture dengan bahan kayu. Rayap bisa menggerogoti rumah dan furniture sampai lapuk. Mengakibatkan, rumah atau perlengkapan kita akan gampang hancur karena rayap.

Agar rumah kita bebas dari rayap, berikut Popbela sudah meringkas 5 langkah memberantas rayap secara alami. Kamu mulai bisa mencoba saat hari liburan kelak agar rayap tidak lagi ada di dalam rumah.

Lihat Juga : Jasa pembasmi rayap

  1. Mengatur temperatur ruang

Rayap benar-benar menyenangi temperatur ruang yang lembap. Oleh karena itu, kita dapat menyingkirkannya dengan mengeset suhu ruang yang akurat. Rayap benar-benar tidak sukai temperatur ruang yang terlampau panas atau terlampau dingin. Karena, temperatur itu bisa membuat udara kering. Bila kamu mempunyai perlengkapan yang gampang dihinggapi rayap, sebaiknya untuk mengalihkannya ke ruang yang mempunyai air conditioning. Dengan ini, perlengkapan akan kering dan terbebas dari rayap.

  1. Tutup dan benahi retakan dinding

Retakan di dinding tidak cuma dapat kurangi seni ruang, tetapi dapat menjadi lokasi paling nyaman untuk rayap. Oleh karena itu, saat sebelum rayap bersarang di dalam rumah, selekasnya tutup dan benahi retakan-retakan dinding.

  1. Tidak boleh lekatkan perlengkapan rumah ke dinding

Langkah gampang hilangkan rayap dari rumah dengan tidak tempelkan perlengkapan rumah ke dinding langsung. Dinding yang lembap akan gampang teresap oleh perlengkapan yang melekat langsung dengannya. Ini mengakibatkan perlengkapan jadi lembap dan banyak rayap. Maka dari itu, coba berikan ruangan sedikit di antara dinding dan perlengkapan agar tidak memunculkan lembap.

  1. Taburi asam borat di beberapa tempat yang banyak rayap

Langkah seterusnya hilangkan rayap dari rumah dengan menaburkan atau melumurkan asam borat di perlengkapan yang gampang banyak rayap. Asam borat ini bisa dibeli ke toko bahan kimia. Langkah memakainya dengan meleburkan asam borat ke air, selanjutnya semprot ke sisi perlengkapan yang ingin diproteksi dari rayap. Kamu bisa juga merusaknya, lalu menaburkan asam borat ke beberapa sudut rumah. Rasa asam dari asam borat benar-benar tidak dicintai rayap dan akan membuat rayap pergi.

  1. Jemur perlengkapan dari material kayu secara periodik

Selainnya buku, perlengkapan kayu rawan pada gempuran rayap. Oleh karena itu, untuk menghindariinya, kita harus menjemur perlengkapan kayu secara periodik di bawah cahaya matahari. Temperatur tinggi yang dibuat cahaya matahari bisa membuat rayap mati. Disamping itu, kayu jadi lebih kering dan terbebas dari rayap.

Tersebut barusan langkah alami hilangkan rayap dari rumah. Mudah-mudahan artikel ini menolongmu menyingkirkan rayap dan membuat rumahmu jadi lebih bersih, ya!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.