6 Aplikasi Pengukur Tinggi Badan Untuk Android

Aplikasi Pengukur Tinggi Badan Untuk Android – Keberadaan Android menjadi salah satu media yang memudahkan kita dalam berbagai hal, salah satu diantaranya ialah untuk kesehatan.

Terkadang kita memerlukan alat ukur untuk mengetahui seberapa besar tingkat kesehatan di diri kita, maka dari itu saat ini kalian akan menemukan banyak aplikasi – aplikasi kesehatan android yang memang mempunyai fungsi berbeda – beda, termasuk aplikasi pengukur tinggi badan.

Untuk mengukur tinggi badan seseorang biasanya dibutuhkan alat ukur yang disebut meteran. Namun tahukah kamu bahwa saat ini tinggi badan bisa diukur dengan menggunakan aplikasi pengukur tinggi badan di smartphone. Dengan adanya perkembangan teknologi segala hal bisa dilakukan dengan mudah.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai beberapa aplikasi yang dapat digunakan untuk mengukur tinggi badan. Berikut ini merupakan daftar aplikasi untuk mengukur tinggi badan yang dapat kamu unduh.

Aplikasi Pengukur Tinggi Badan Android

Pada dasarnya ada berbagai aplikasi android yang di klaim bisa mengukur tinggi badan kita, namun kami berhasil merangkum 6 aplikasi saja, diantaranya :

aplikasi pengukur tinggi badan

Aplikasi Distance Meter

Distance Meter merupakan salah satu aplikasi untuk mengukur berapa tinggi badan kita. Sebenarnya tidak hanya tinggi badan kita saja, tetapi juga bisa untuk mengukur panjang objek dengan kamera HP. Sudah lebih dari satu juta orang yang menggunakan aplikasi besutan MVTrail Tech ini. Untuk ukuran filenya pun tergolong kecil karena tidak melebihi 10 MB.

Aplikasi Measure

Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Measure. Pada dasarnya aplikasi ini cukup populer karena dibekali dengan fitur yang bisa mengukur panjang dan tinggi suatu objek. Tidak terkecuali jika kamu ingin mengukur tinggi badan, kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Hal tersebut dapat dilakukan karena aplikasi ini dibekali adanya fitur sensor scanner LiDar, sehingga aplikasi tersebut dapat mendeteksi seseorang yang dalam keadaan duduk atau berdiri.

Aplikasi EasyMeasure

Memiliki persamaan yang hampir sama dengan aplikasi sebelumnya, EasyMeasure juga memiliki fungsi yang serupa. Jika ingin dengan mudah mengukur tinggi badan maka kamu bisa mengunduh aplikasi ini. Tidak perlu khawatir karena EasyMeasure dapat memberikan hasil ukuran yang akurat.

Selain itu aplikasi ini juga bisa dioperasikan cukup mudah karena hanya menggunakan bantuan kamera untuk mengukur tinggi atau panjang suatu objek.

Aplikasi Smart Measure

Aplikasi Smart Measure menjadi salah satu aplikasi untuk mengukur tinggi badan yang paling banyak diunduh di Play Store. Hasil pengukuran tinggi atau panjang suatu objek menggunakan aplikasi ini cukup akurat.

Uniknya, aplikasi pengukur tinggi badan ini juga dibekali dengan fitur yang dapat mengukur lebar sekaligus luas objek tertentu. Bahkan objek dengan ukuran atau skala besar pun dapat diukur menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi Smart Tools

Ini dia aplikasi canggih yang dibekali dengan berbagai fitur alat yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu fitur pada aplikasi ini yaitu pengukur tinggi badan atau panjang suatu objek.

Kamu bisa mengukur panjang atau tinggi suatu objek dengan mudah menggunakan bantuan kamera HP. Hasil pengukurannya pun cukup akurat dan akan langsung ditampilkan pada layar smartphone.

Aplikasi Body Measure Tracker

Tidak hanya menawarkan pengukuran tinggi badan saja, aplikasi Body Measure Tracker juga dibekali fitur lain yang canggih. Misalnya untuk mengukur lebar pinggul, paha, berat badan, dan Indeks Massa Tubuh.

Setelah pengukuran, hasil akan ditampilkan di layar smartphone beserta kategori dari tubuh kamu. Bahkan aplikasi ini dibekali dengan fitur untuk menghitung nutrisi yang masuk dan keluar. Untuk kamu yang sedang diet, direkomendasikan memasang aplikasi ini.

Baca juga :

Itulah beberapa daftar aplikasi pangkur tinggi badan yang akurat. Kamu bisa mendapatkannya secara gratis untuk dipasang di smartphone.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *